Home / Berita Bola / Aaron Wan-Bissaka

Aaron Wan-Bissaka

Aaron Wan-Bissaka

Perth – Aaron Wan-Bissaka jadi perekrutan anyar Manchester United pada panas musim ini. Pemain berdarah Kongo-Inggris itu dipanggil The Spider atau Si Laba-Laba.

Wan-bissaka diambil MU dari Crystal Palace. Bek sayap berumur 21 tahun itu dibeli dengan nilai transfer sampai 50 juta paun atau seputar Rp 894,5 miliar. Dia jadi perekrutan ke-2 sesudah Daniel James.

Wan-Bissaka bukan nama besar. Tetapi, kekuatannya cukup oke di tempat full-back kanan permainan.

Musim kemarin, Wan-Bissaka bermain 35 kali untuk Palace di Premier League. Mesin statistik Whoscored mencatat, pemain Tim nasional Inggris U-21 itu rata-rata membuat 3,7 tekel sukses per pertandingan, paling banyak ke-3 di Liga Inggris, atau yang paling baik di tempatnya.

Diluar itu, potensi Wan-Bissaka memutuskan saluran bola musuh yang cukup oke. Dia membuat 84 kali intercept, cuma kalah dari gelandang Watford Etienne Capoue. Olah bolanya oke, dimana Wan-Bissaka merampas bola sekitar 206 kali atau rata-rata 5,9 kali per pertandingan.

Perform di atas ikut terbantu dengan postur tinggi Wan-Bissaka, yang sampai 183 cm. Dengan kaki jenjangnya itu juga, Wan-Bissaka dipanggil The Spider semenjak masih berbaju Palace.

“‘The Spider’ ialah masalah jangkauan serta panjangnya kaki saya saat saya menerjang untuk merampas bola,” kata Wan-Bissaka pada MUTV, seperti dikutip Manchester Evening News.

“Dari sana julukan saya berasal,” papar si manusia laba-laba Setan Merah.

Post By : JagoBola.net

About jagoanbola

Check Also

MU Memperpanjang Kontrak Lindelof Sampai 2024

MU Memperpanjang Kontrak Lindelof Sampai 2024 Manchester – Manchester United sah perpanjang kontrak Victor Lindelof. ...