Home / Berita Bola / Dortmund Tumbang di Markas Leipzig

Dortmund Tumbang di Markas Leipzig

Dortmund Tumbang di Markas Leipzig

Dortmund Tumbang di Markas Leipzig

JagoBola.com – Hasil mengecewakan dituai Borussia Dortmund di laga tandang pertamanya. Dortmund menyerah 0-1 di markas tim promosi, Leipzig, karena gol di menit-menit akhir.

Pertandingan antara Leipzig melawan Dortmund digelar di Red Bull Arena, yang berakhir Minggu (11/9/2016) dinihari WIB. Pemain pengganti, Naby Keita, menjadi pembeda setelah menciptakan gol kemenangan Leipzig di menit 89.

Hasil ini menempatkan Leipzig di peringkat kelima klasemen sementara dengan empat poin dari dua pertandingan. Dortmund berada di posisi kedelapan dengan mengantongi tiga poin, berjarak tiga poin dari Bayern Munich di urutan teratas.
Mario Goetze yang menjalani debut keduanya di Dortmund mendapatkan tendangan bebas di awal babak kedua. Namun, bola sepakan Goetze gagal diselesaikan Pierre-Emerick Aubameyang.

Peluang berarti pertama yang terjadi justru didapatkan Leipzig. Dominik Kaiser mengirim umpan kepada Timo Werner tapi masih bisa diamankan kiper Roman Buerki.

Saat laga memasuki setengah jam, Dortmund menciptakan peluang. Sodoran Goetze kepada Andre Schuerrle tapi sepakannya dari tepi kotak penalti melebar tipis dari tiang gawang.

Setelah mengakhiri babak pertama tanpa gol, Dortmund mencoba tampil lebih baik di awal babak kedua. Namun, pertahanan solid Leipzig mampu mematahkannya.

Masuknya Ousmane Dembele memberikan dampak instan. Namun, crossing-crossing yang diberikan untuk rekan-rekannya gagal dimaksimalkan.

Sedangkan Leipzig menciptakan peluang saat umpan Oliver Burke kepada Werner memaksa Burki melakukan penyelamatan gemilang. Setelahnya, Dortmund membuang peluang saat penyelesaian Schuerrle justru mengenai mistar gawang.

Saat laga tampak akan berakhir imbang, Leipzig menciptakan kejutan. Crossing Burke dari sisi kanan disongsong Keita dengan tembakan first time yang bersarang di sisi atas jala gawang Dortmund untuk memecah kebuntuan sekaligus memenangkan Leipzig 1-0.

Susunan Pemain

LEIPZIG: Gulacsi, Compper, Halstenberg, Orban, Klostermann, Ilsanker, Demme, Kaiser (Keita 64′), Sabitzer (Forsberg 64′), Poulsen (Burke 69′), Werner

BORUSSIA DORTMUND: Buerki, Pizczek, Sokratis, Schmelzer, Bartra, Rode, Castro (Dembele 71′), Goetze (Guerreiro 71′), Schuerrle, Weighl, Aubameyang (Ramos 85′)

About jagoanbola

Check Also

Spanyol Menang Tipis atas Norwegia

Spanyol Menang Tipis atas Norwegia Valencia – Tiga angka dikantongi Spanyol di pertandingan pertama Kwalifikasi ...