Home / Berita Bola / Gary Neville Kapok Melatih

Gary Neville Kapok Melatih

Gary Neville Kapok Melatih

Manchester – Gary Neville sudah pernah sekali jadi pelatih serta berbuntut mimpi jelek. Karena itu Neville sadar diri jika jadi pelatih bukan jalan hidupnya.

Neville memang besar jadi pemain Manchester United. Ia ialah bek kanan paling baik yang sudah pernah dipunyai Setan Merah dengan deretan gelar serta mencatat lebih dari 400 tampilan bersama dengan club itu.

Dengan popularitasnya itu, banyak yang mengharap Neville dapat sukses jadi pelatih. Ditambah lagi pelatih yang dahulunya berposisi jadi pemain belakang atau gelandang umumnya punyai kecerdasan tinggi dalam mengolah strategi.

Tetapi, tidak dengan Neville. Sesudah tempuh jalan jadi asisten pelatih Tim nasional Inggris dari 2012 sampai 2016, Neville coba keberuntungan jadi pelatih Valencia pada Desember 2015.

Ketetapan ini termasuk berani mengingat Neville waktu itu belum punyai pengalaman jadi pelatih kepala serta ia buta bahasa Spanyol. Benar saja sebab Neville tidak selesai melatih El Che sebelum dikeluarkan pada Maret 2016.

Rekor melatihnya ialah 10 kemenangan, tujuh seri, serta 11 kekalahan dari 28 laga. Bahkan juga Neville harus menanti lama untuk mencatat kemenangan pertamanya bersama dengan Valencia.

Kemudian, Neville tidak sudah pernah bergesekan dengan pekerjaan pelatih serta kembali jadi pandit di Sky Sports, dan mengatur timnya Salford City yang dipunyai bersama dengan bersama rekan-rekannya di Class of 92′.

Menurut Nevilla, jadi pelatih memanglah bukan pekerjaan yang pas buatnya. Oleh karena itu, Nevilla akui kapok serta tidak ingin terjun ke karier itu.

“Belum pernah terpikirkan oleh saya, sesudah bangun lalu langsung ada di lapangan latihan,” tutur Neville pada BBC.

“Saya sudah sempat terjun sekali ke dunia kepelatihan di Valencia serta mungkin itu satu diantara evaluasi paling baik yang sudah pernah saya bisa. Ya itu seperti sentilan untuk saya, kadang Anda perlu semacam itu,” sambungnya,

“Saya lebih suka ada di manajemen atau lakukan beberapa hal bau usaha. Itu bagian sepakbola yang saya sayangi. Saya senang melihat laga tetapi saya tidak mau ada di lapangan latihan. Saya pernah lakukan itu serta tidak ingin mencobanya.”

Post By : JagoBola.net

About jagoanbola

Check Also

Chelsea-nya Lampard Pada akhirnya Menang

Chelsea-nya Lampard Pada akhirnya Menang Norwich – Chelsea pulang dari tempat Norwich City dengan kemenangan. ...