Home / Berita Bola / Madrid Sulit Buat Gol Semenjak Ditinggal CR7

Madrid Sulit Buat Gol Semenjak Ditinggal CR7

Madrid Sulit Buat Gol Semenjak Ditinggal CR7

Madrid – Real Madrid tidak sama sesudah kepergian Cristiano Ronaldo. Kehilangan Ronaldo berefek besar ke produktivitas Madrid di muka gawang.

Ronaldo tinggalkan Madrid pada musim panas 2018. Striker asal Portugal itu geser ke Juventus sesudah sembilan musim mengenakan seragam Los Blancos.

Semenjak kepergian Ronaldo, Madrid sering menyelesaikan laga tanpa ada cetak gol. Yang barusan berlangsung, mereka disertai Real Betis 0-0 di Santiago Bernabeu dalam laga minggu ke-12 Liga Spanyol, Minggu (3/11/2019) pagi hari WIB.

Ini menjadi kali ke empat Madrid tidak berhasil buat gol dalam laga pada musim 2019/2020. Awalnya berlangsung di laga menantang Paris Saint-Germain, Atletico Madrid, serta Real Mallorca.

Bila ditambah lagi musim kemarin, atau semenjak kepergian Ronaldo, Madrid tidak cetak gol dalam 17 laga dari keseluruhan 71 pertandingan di semua persaingan. Itu bermakna persentasenya sampai 23,94%.

Angka itu tambah lebih besar bila dibanding dengan masa Ronaldo. Sepanjang diperkokoh Ronaldo, Madrid tidak berhasil buat gol dalam 46 laga dari keseluruhan 519 pertandingan sepanjang sembilan musim atau 8,86%.

Berdasar data yang dirangkum AS, musim ‘terburuk’ Madrid bersama dengan Ronaldo berkaitan catatan ini ialah pada 2015/2016. Waktu itu, persentasenya ialah 15,38% atau delapan pertandingan tanpa ada buat gol dari keseluruhan 52 laga. Sesaat musim ‘terbaik’ ialah 2016/2017 dimana Madrid tetap cetak gol dalam 60 laga.

Ronaldo memang jadi mesin pencetak gol Madrid sepanjang sembilan musim. Dia membuahkan 450 gol dari 438 kali tampilan di semua persaingan.

Selama ini, Karim Benzema jadi penyumbang gol paling banyak untuk Madrid dalam dua musim paling akhir. Semenjak 2018/2019, Benzema cetak 37 gol di semua persaingan.

Musim ini, Benzema memuncaki daftar top skorer Madrid dengan tujuh gol. Sesaat beberapa nama yang diinginkan moncer malah belum bertaji. Eden Hazard serta Cedera Jovic saling baru buat satu gol. Keseluruhannya, Madrid membuahkan 24 gol dalam 14 laga musim ini atau rata-rata 1,7 gol per pertandingan.

Post By : JagoBola.net

About jagoanbola

Check Also

Sakit Hati Xhaka waktu Fans Arsenal Merayakan Substitusinya

Sakit Hati Xhaka waktu Fans Arsenal Merayakan Substitusinya London – Granit Xhaka buka-bukaan masalah kejadian ...