Home / Berita Bola / Menang 4-1, Manchester City Pendam Mimpi Dinamo Zagreb ke 16 Besar

Menang 4-1, Manchester City Pendam Mimpi Dinamo Zagreb ke 16 Besar

Menang 4-1, Manchester City Pendam Mimpi Dinamo Zagreb ke 16 Besar

Zagreb – Manchester City mencetak kemenangan 4-1 di kandang Dinamo Zagreb. Hasil ini membuat tuan-rumah harus mengubur mimpi ke 16 besar.

Bertanding di Maksimir Fase, Zagreb pada matchday paling akhir Group C Liga Champions, Kamis (12/12/2019) pagi hari WIB, City tampil menguasai selama 90 menit dengan perebutan bola sebesar 75 %.

Walau demikian, The Citizens malah ketinggalan terlebih dulu pada menit ke-10 melalui catatan Dani Olmo. Mereka selanjutnya bangun untuk memberikan empat gol karena hat-trick Gabriel Jesus dan penambahan satu gol dari Phil Foden.

Kemenangan 4-1 membuat City kokoh di pucuk klassemen Group C dengan 14 point. Sedang buat Zagreb, hasil ini membuat mereka harus mengubur mimpi ke babak gugur sebab tempati tempat juru kunci dengan lima angka.

City meluncur ke 16 besar ditemani oleh Atalanta. La Dea jadi runner-up Group C karena catatan tujuh point selesai menang 3-0 di kandang Shakhtar Donetsk.

Jalannya Laga Dinamo Zagreb Versus Manchester City

City yang telah pastikan maju ke 16 besar melalukan perputaran di sejumlah tempat. Pep Guardiola memberikan peluang Eric Garcia, Phil Foden serta Claudio Bravoi bermain semenjak menit pertama. Keadaan The Citizens yang tampil tidak dengan scuad paling baik dapat digunakan oleh Zagreb.

Zagreb telah dapat unggul saat pertandingan baru saja berjalan 10 menit. Operan silang Damian Kadzior dari bagian kiri dapat disambar oleh Dani Olmo dengan sepakan voli.

Tendangan pemain dari Spanyol ini melaju deras ke gawang Bravo. Score 1-0 untuk Zagreb.

Ketinggalan, City berusaha untuk kuasai jalannya pertandingan. Mereka perlahan-lahan menguasai perebutan bola.

Walau demikian, Menchester Biru sempat kesusahan tembus posisi pertahanan Zagreb. Pada menit ke-16, Ilkay Guendogan lakukan eksperimen di luar kotak penalti. Usahanya ini masih mampi ditangkap oleh Daniel Livakovic.

City pada akhirnya dapat menyamai posisi pada menit ke-34. Gabriel Jesus dapat menjebol gawang Zagreb melalui tandukan selesai manfaatkan operan silang Riyad Mahrez dari bagian kanan.

Sempat berlangsung kemelut selesai gol ini. Kapten Zagreb, Arijan Ademi berang sebab Jesus mencatat namanya di papan score waktu salah satu orang pemain tuan-rumah tergeletak karena luka.

City meneruskan supremasi mereka di 10 menit paling akhir set pertama. Tetapi tidak ada gol penambahan yang terbentuk sampai turun minum. hingga score masih 1-1.

Lima menit setelah interval, Jesus kembali jadi mimpi jelek buat Zagreb. Kerja samanya dengan Foden dapat membuka posisi belakang musuh.

Pemain dari Brasil ini sempat mengelabui Emir Dilaver sebelum mencatat namanya di papan score. City kembali unggul 2-1.

Di menit ke-54, Jesus mencatat hat-trick di pertandingan ini. Gol ini berawal dari umpan pendek bagus Foden dengan Benjamin Mendy disamping kiri.

Mendy lalu melepas umpan ke depan gawang Livakovic. Jesus dapat menyambarnya serta mengubah posisi jadi 3-1.

Guardiola putuskan menarik keluar Jesus selesai mengepak hat-trick. Dia diganti oleh Oleksandr Zinchenko.

Manager asal Spanyol itu nampaknya lebih konsentrasi untuk amankan kemenangan. The Citizens sedikit kehilangan ketajaman dengan tidak terdapatnya Jesus.

Tetapi kendali pertandingan tetap digenggam City. Mereka meningkatkan satu gol enam menit mendekati pertandingan selesai melalui Foden.

Sodoran bola Guendogan menjumpai Bernardo Silva yang menyerang ke kotak penalti. Pemain dari Portugal ini lalu melepas umpan tarik yang dilanjutkan Foden menghasilkan gol.

Score 4-1 untuk City tutup pertandingan di Maksimir Fase.

Formasi Pemain Dinamo Zagreb Versus Manchester City

Dinamo Zagreb: Dominik Livakovic; Petar Stojanovic, Arijan Ademi, Emir Dilaver, Francois Moubandje; Amer Golak (Lovro Majer 81′), Nikola Moro, Dani Olmo; Damian Kadzior (Marko Gjira 59′), Bruno Petkovic, Mislav Orsic (Izet Hajrovic 81′) .

Manchester City: Claudio Bravo; Joao Cancelo, Eric Garcia, Nicolas Otamendi (Taylor Harwood-Bellis 82′), Benjamin Mendy; Phil Foden, Rodrigo (Sterling 73′), Ilkay Gundogan; Riyad Mahrez, Gabriel Jesus (Oleksandr Zinchenko 66′), Bernardo Silva.

Post By : JagoBola.net

About jagoanbola

Check Also

Jika Menikah Lagi, Yeslin Wang Tak Akan Undang Delon

Jika Menikah Lagi, Yeslin Wang Tak Akan Undang Delon

Jika Menikah Lagi, Yeslin Wang Tak Akan Undang Delon Yeslin Wang tidak mempunyai masa lalu ...