Home / Berita Bola / Milan Pilih Pioli

Milan Pilih Pioli

Milan Pilih Pioli

Milan – AC Milan pilih Stefano Pioli jadi suksesor Marco Giampaolo. Memangnya sebaik apa Pioli sampai dapat dikontrak Rossoneri?

Giampaolo baru diangkat jadi pelatih Milan pada musim panas lalu dengan kontrak sampai Juni 2021. Tetapi, Giampaolo hanya bertahan tidak sampai empat bulan sebab dikeluarkan Milan, Rabu (9/10/2019) pagi hari WIB barusan.

Tetapi Giampaolo tidak tahan lama di bangku pelatih Rossoneri. Milan menginformasikan pemecatan Giampaolo pada Selasa (8/10/2019) waktu ditempat. Tidak sampai 24 jam sesudah pemecatan itu, Milan telah menunjuk substitusinya.

Ia ialah Pioli, yang namanya memang langsung ada sesudah rumor hari esok Giampaolo. Memang tidak banyak pelatih bagus yang ada sekarang bila lihat keadaan keuangan Milan.

Luciano Spalletti yang tengah mengganggur bisa dikontrak, tetapi Milan harus menebus klausul kontraknya di Inter Milan sebesar 4,5 juta euro. Milan pilih untuk mundur perlahan-lahan.

Meskipun begitu, Pioli bukan figur yang nyatanya diterima secara baik oleh fans Milan. Serta Milanisti langsung membuat penampikan besar waktu Pioli masuk jadi calon.

Bukan masalah sebab Pioli ialah bekas pelatih Inter, tetapi berkaitan rekam jejaknya jadi pelatih. Pioli selama profesinya semakin banyak mengatasi team-team medioker sebelum melatih Lazio, Inter, serta paling akhir Fiorentina.

Ditambah lagi datanya pun tidak demikian oke. Dari data Transfermakt per 20 April 2019, saat dikeluarkan Fiorentina, Pioli “hanya” punyai 234 kemenangan dari 631 pertandingan sepanjang profesinya. Bekasnya ada 192 hasil seimbang serta 205 kekalahan dengan rasio kemenangan 37,08 %!

Perolehan terbaik ialah bersama dengan Inter dengan rasio 51,85 %. Sejak dari November 2016 sampai Mei 2017, Pioli punyai 14 kemenangan serta 10 kekalahan. Dibawah itu ada Lazio dengan rasio 48,35 %.

Semakin membuat fans Milan sangsi ialah Pioli tidak pernah mendapatkan trofi berprestise sepanjang profesinya. Pantas dinanti seperti apa hasil pertandingan Milan di kiprah Pioli waktu hadapi Lecce 21 Oktober kelak.

Post By : JagoBola.net

About jagoanbola

Check Also

Usia Hanya Masalah Angka buat Ronaldo

Usia Hanya Masalah Angka buat Ronaldo Turin – Kilap Cristiano Ronaldo di atas lapangan belum ...