Home / Berita Bola / Murah Semarak, Siapa Sich Hiroki Abe yang Diambil Barcelona

Murah Semarak, Siapa Sich Hiroki Abe yang Diambil Barcelona

Murah Semarak, Siapa Sich Hiroki Abe yang Diambil Barcelona

Jakarta – Kashima Antlers melepas Hiroki Abe ke Barcelona. Seperti apa perjalanan Abe di dunia sepakbola?

Abe, 20 tahun, ialah pemain muda paling baik J-League 2018, yang beritanya ditebus Barca dengan 2 juta euro (Rp 31 miliar). Bandrol itu benar-benar jauh dibawah harga Frenkie de Jong, 22 tahun, yang ditebus 75 juta euro (Rp 1,2 Triliun) dari Ajax Amsterdam, atau 38 kali lipat perbandingan ke-2 harga pemain itu.

Kashima Antlers mengemukakan jika pemainnya itu akan jalani tes medis di Barcelona serta seterusnya tanda-tangani kontrak. Abe tidak langsung masuk team penting Barca, tetapi terlebih dulu diproyeksikan untuk Barcelona B.

Pemain yang bermain di tempat gelandang serang serta penyerang ini mulai serius memperdalam sepakbola waktu di Setouchi pada 2014-2016. Abe dapat juga main disamping kanan serta kiri.

Abe ikut juga terjebak di kejuaraan nasional antar sekolah yang diselenggarakan di Prefektur Hiroshima. Ia memberi tiga gol untuk SMA Setouchi serta bawa team masuk ke delapan besar.

Pada 24 September 2016, Abe dipublikasikan masuk dengan club J-League, Kashima Antlers. Abe baru betul-betul gabung Kashima pada 2017 saat usiannya 18 tahun.

Kiprah profesionalnya berlangsung pada 1 April 2017. Ia masuk jadi alternatif waktu Kashima menaklukkan Omiya Ardija 1-0.

Abe untuk kali pertamanya jadi starter waktu Kashima melayani Jubilo Iwata pada 22 April 2017. Kashima kalah 0-3 serta Abe ditarik keluar pada awal set ke-2.

Abe buka rekening golnya pada 29 Juli 2019 dalam pertandingan menantang Ventforet Kofu. Abe mengawali pertandingan pada menit ke-76 serta melesakkan gol di injury time melalui assist Leandro.

Musim 2017/2018 jadi peristiwa oke untuk Abe. Ia sukses mengepak 22 pertandingan di liga sebelumnya setelah hanya main 13 kali. Ia melesakkan dua gol serta satu assist.

Abe jadi sisi dari keberhasilan Kashima juara Liga Champions Asia pada musim itu. Abe main delapan kali serta cetak satu gol.

18 Juni 2019 jadi kiprah Abe di timnas senior Jepang. Ia turun di set ke-2 menantang Chile di Copa America 2019.

Post By : JagoBola.net

About jagoanbola

Check Also

Eriksen Begitu Lambat untuk Bayern

Eriksen Begitu Lambat untuk Bayern Munich – Bayern Munich disuruh ikut memeriahkan kompetisi memperoleh Christian ...