Home / Berita Bola / Pada akhirnya, Pep Guardiola Bertemu Real Madrid

Pada akhirnya, Pep Guardiola Bertemu Real Madrid

Pada akhirnya, Pep Guardiola Bertemu Real Madrid

Jakarta – Jika Pep Guardiola diam-diam memendam kangen dengan Real Madrid, ia seharusnya sedang bersuka cita. Pria asal Catalunya itu akan bertemu dengan Madrid.

Reuni itu diyakinkan sesudah drawing Liga Champions set 16 besar menghadapkan Real Madrid versus Manchester City. Undian itu diadakan di tempat UEFA di Nyon, Swiss, Senin (16/12/2019) petang WIB.

Bikin Guardiola, hasil undian itu tersisa satu cerita tertentu. Sudah diketahui, dia lekat dengan citra Barcelona yang disebut lawan bebuyutan Madrid.

Jadi pelatih, dia lewat 14 laga kontra Madrid bersama dengan Barcelona. Selama profesinya jadi pelatih/manager sampai sekarang, Guardiola telah 17 kali bertemu dengan Los Merengues.

Catatan 17 pertemuan itu sekaligus juga tempatkan Madrid jadi team yang seringkali ditemui Guardiola dengan Arsenal. Lalu bagaimana hasil-hasilnya?

Dari keseluruhan 17 pertemuan, Guardiola menuai sembilan kemenangan, 4x seimbang, serta 4x kalah. Dari empat kekalahan itu, dua ditelan bersama dengan Barcelona serta dua yang lain bersama dengan Bayern Munich.

Butuh dicatat juga, tiga dari empat kekalahan itu ditelan Guardiola di tiga pertemuan paling akhir. Tiga kekalahan itu ditelan sesudah dia lewat tujuh laga tanpa ada kalah sekalinya.

Nah, Guardiola pasti ingin akhiri trend negatifnya kontra Madrid. Ditambah lagi pertemuan paling akhir telah berumur lima tahun, persisnya berjalan pada April 2014 yang lalu.

Jadi perbandingan, pelatih Madrid Zinedine Zidane justru baru 2x bertemu dengan City. Dia tidak terkalahkan di dua pertandingan itu: sekali menang serta sekali seimbang.

Post By : JagoBola.net

About jagoanbola

Check Also

Jika Menikah Lagi, Yeslin Wang Tak Akan Undang Delon

Jika Menikah Lagi, Yeslin Wang Tak Akan Undang Delon

Jika Menikah Lagi, Yeslin Wang Tak Akan Undang Delon Yeslin Wang tidak mempunyai masa lalu ...