Home / Berita Bola / Pedro Javier Buat Persebaya Pede Arungi Delapan Besar

Pedro Javier Buat Persebaya Pede Arungi Delapan Besar

Pedro Javier Buat Persebaya Pede Arungi Delapan Besar

Pedro Javier Buat Persebaya Pede Arungi Delapan Besar

JagoBola.com – Striker Pedro Javier tampil ganas bersama Persebaya United. Ia mencetak empat gol ke gawang Persiba Balikpapan dalam laga pamungkas Grup A Piala Presiden di Stadion Si Jalak Harupat, Kabupaten Bandung, Kamis 10 September 2015.

Pelatih Persebaya, Ibnu Grahan, mengatakan kehadiran Pedro menjawab kebutuhan timnya akan seorang striker haus gol. Striker asal Paraguay itu pun cepat nyetel dengan permainan tim meski baru bergabung beberapa hari.

“Pedro sangat menolong sekali karena bisa menahan bola, finishingnya juga bagus,” kata Ibnu.

Selain itu, Pedro juga terlihat sangat percaya dengan para pemain Persebaya yang didominasi pemain muda. Hadirnya Pedro pun diyakini membuat para pemain Persebaya memiliki kepercayaan diri tinggi karena ia bisa bekerjasama sebagai bagian dari tim.

“Mudah-mudahan Pedro semakin padu dengan pemain muda untuk pertandingan menghadapi lawan besar (di babak berikutnya),” harapnya.

Ibnu juga senang karena kombinasi pemain senior dan pemain muda di skuadnya semakin baik. Pemain senior pun mampu jadi motivator bagi para pemain muda. “Mudah-mudahan kombinasi ini berlanjut di babak delapan besar,” ucapnya.

Selain berharap ketajaman Pedro terus terulang, ia juga berharap lini tengah Persebaya mampu mencetak gol dalam laga berikutnya. Sehingga ketika lini depan kesulitan mencetak gol, para pemain di lini tengah bisa jadi pemecah kebuntuan.

Dalam dua laga awal yang dilakoni, Persebaya pun mandul alias tidak bisa mencetak satu pun gol ke gawang lawan. Bahkan di laga tadi, semua gol diborong pemain berposisi striker.

Disinggung soal kekuatan lawan yang ingin dihadapi Persebaya di babak¬† delapan besar, Ibnu menyatakan kesiapannya bertemu tim mana pun. “Kita siap bertemu siapapun. Ada Bali United, Sriwijaya FC, PSM, terserah. Kita tidak memilih. Kita siap bertanding,” tegasnya.

Tapi ia kemudian menyiratkan ingin bertemu dengan Bali United agar langkah ke delapan besar semakin terbuka. “Syukur-syukur bertemu Bali United karena sama-sama (mayoritasnya pemainnya) pemain muda,” tandasnya.

About jagoanbola

Check Also

Spanyol Menang Tipis atas Norwegia

Spanyol Menang Tipis atas Norwegia Valencia – Tiga angka dikantongi Spanyol di pertandingan pertama Kwalifikasi ...