Home / Berita Bola / Rashford Bawa serta ‘Setan Merah’ Pimpin 1-0

Rashford Bawa serta ‘Setan Merah’ Pimpin 1-0

Rashford Bawa serta ‘Setan Merah’ Pimpin 1-0

Jakarta – Manchester United menguasai set pertama musuh Liverpool di Old Trafford, Minggu (20/10/2019) malam WIB. ‘Setan Merah’ unggul 1-0 melalui Marcus Rashford.

Jalannya Laga

Belum kick-off, MU telah mengubah formasi pemainnya. Axel Tuanzebe yang semestinya jadi starter alami luka waktu pemanasan serta diganti Marcos Rojo.

Liverpool coba lakukan serangan cepat disamping kiri di menit ke-2, waktu Divock Origi ajak Victor Lindelof beradu kecepatan. Lindelof kuasai bola serta meredam Origi secara baik untuk memenangi pelanggaran serta menurunkan desakan.

MU tampil yakin diri diawalnya laga serta mendesak Liverpool. Satu sepakan bebas dimenangi pada menit ke-10, tetapi sepakan Andreas Pereira dapat dipotong oleh Andy Robertson.

Liverpool memberi respon dengan serangan cepat tidak lama berlalu. Sodoran Sadio Mane diterima Roberto Firmino disamping kiri. Striker asal Brasil itu coba mengakhiri sendiri serangan itu, tetapi tendangannya meleset serta membumbung.

Georginio Wijnaldum lakukan tusukan melalui tengah lapangan pada menit ke-13. Dia lakukan eksperimen dari jarak jauh, tetapi sepakannya masih kurang kuat untuk David de Gea.

Rashford pimpin satu serangan cepat MU pada menit ke-21. Menyerang di kanan, dia selanjutnya mengoper ke Pereira yang bergerak ke tengah serta coba melepas tendangan. Usahanya diblok saja.

Empat menit selanjutnya, giliran Scott McTominay berlaga. Dia menyerobot dari tengah serta mengarahkan sepakan di luar kotak penalti. Masih gampang untuk ditahan Alisson.

Rashford tampil agresif serta membuat kesempatan untuk MU pada menit ke-26. Disamping kiri, dia melalui tiga pemain untuk coba melepas umpan tarik, tetapi tidak berhasil sebab sepakannya tidak prima.

Hampir Liverpool memperoleh gol pada menit ke-34. Mane terlepas disamping kanan lalu menyodorkan operan silang ke Firmino ditengah-tengah kotak penalti. Tendangan Firmino kurang kuat serta gampang saja dinetralkan David de Gea.

GOL! MU cetak gol pada menit ke-36. Bermula dari Origi yang kehilangan perebutan dibawah desakan Lindelof, bola diambil MU serta disalurkan ke Daniel James di kanan. James lalu melepas operan silang yang dicocor Rashford di muka gawang.

Gol ini sempat dilihat melalui Video Assistant Referee (VAR) atas kekuatan pelanggaran pada Origi oleh Lindelof. Tetapi selanjutnya ditetapkan tidak ada pelanggaran serta gol masih resmi.

Liverpool membalas pada menit ke-44. Umpan lambung Alexander-Arnold diterima Mane, lalu diceploskan ke gawang. Tetapi VAR mengecek gol ini serta didapati terlebih dulu berlangsung handball oleh Mane. Gol juga dibatalkan.

Tidak ada gol lain sampai set pertama selesai. MU pimpin 1-0 atas Liverpool.

Daftar pemain:

Manchester United: De Gea, Wan Bissaka, Lindelof, Maguire, Young, McTominay, Tuanzebe, Fred, Pereira, Rashford, James

Liverpool: Alisson, Alexander-Arnold, Matip, van Dijk, Robertson, Henderson, Fabinho, Wijnaldum, Mane, Firmino, Origi

Post By : JagoBola.net

About jagoanbola

Check Also

Sakit Hati Xhaka waktu Fans Arsenal Merayakan Substitusinya

Sakit Hati Xhaka waktu Fans Arsenal Merayakan Substitusinya London – Granit Xhaka buka-bukaan masalah kejadian ...