Home / Berita Bola / Seberangi Lautan demi Dukung Tim Kesayangan di GBK

Seberangi Lautan demi Dukung Tim Kesayangan di GBK

Seberangi Lautan demi Dukung Tim Kesayangan di GBK

Seberangi Lautan demi Dukung Tim Kesayangan di GBK

JagoBola.com – Final turnamen Indonesia Championship Torabika memperebutkan trofi Piala Jenderal Sudirman akan mempertemukan dua kesebelasan dari luar pulau Jawa. Suporter Kalimantan dan Sumatera akan bersua di ibukota.

Setelah menangi leg kedua semifinalnya lewat adu penalti, Mitra Kukar dan Semen Padang akan memuncaki turnamen di Stadion Gelora Bung Karno, Jakarta, pada hari Minggu (24/1/2016) mendatang.

Bagi MitMan (Mitra Kukar Mania), keberhasilan tim besutan Jafri Sastra ke final dianggap sebuah momen kebangkitan sepakbola Kalimantan Timur. Maka, dukungan terbaik dari suporter menjadi sebuah keharusan tersendiri.

“Kami akan datang mendukung Mitra Kukar. Mungkin jumlah kami tidak banyak. Kami hanya ratusan mungkin dari sini, tapi kalau kemudian animo besar ya luar biasa. Yang penting kami bisa memberikan semangat buat tim kami,” ujar Enok Suparno, pengurus MitMan, saat dihubungi detiksport, Selasa (19/1).

Menurut Enok, masing-masing MitMan menyiapkan sedikitnya uang Rp 2,5 juta untuk biaya transportasi dan akomodasi ke Jakarta. Meski tidak murah, itu tak seberapa dengan antusiasme suporter Mitra Kukar yang ingin hadir di GBK.

“Kami ingin kerja sama dengan travel agent biar ditekan biayanya. Kami juga akan koordinasi dengan pendukung suporter di Jakarta dan Jawa.”

Manajemen Mitra Kukar juga berharap para pendukung timnya bisa menyaksikan langsung pertandingan final di GBK karena bisa melecutkan semangat para pemainnya. Mereka mengaku akan membantu para MitMan yang mau datang.

“Ini pengalaman pertama MitMan. Ada beberapa MitMan yang telepon manajemen minta koordinasi. Tapi kami belum jawab karena fokus ke pertandingan dulu. Tapi pasti kami bantu lah. Seperti apa belum tahu,” kata Presiden Mitra Kukar, Endri Erawan.

Dari Sumbar ke GBK

Suporter Semen Padang pun tak mau ketinggalan dalam memberikan dukungan kepada tim kesayangannya. Menurut koordinator suporter Semen Padang, Edy Farizal, dia dan rekan-rekannya sudah melakukan koordinasi untuk menyaksikan langsung babak final Piala Jenderal Sudirman baik dari komunitas Spartacks maupun The Kmers.

“Ya, teman-teman sudah berkomunikasi bahwa kami akan datang. Jumlahnya belum ditotal, tapi kami perkirakan sampai 10.000 lebih. Itu yang dari sini (Padang) belum kota-kota lainnya,” ujar Farizal.

Dia mengatakan nantinya suporter ‘Kabau Sirah’ kemungkinan ada yang datang mandiri ataupun per kelompok. Namun, untuk tiket masuk, Farizal menyebut bisa dipesan melalui dia.

“Kami juga sudah komunikasi dengan teman-teman di Jakarta, mereka akan bantu. Nanti kami koordininir soal tiket, itu pun terbatas. Intinya, kami datang ke GBK untuk mendukung Semen Padang.”

Suporter Semen Padang yang tinggal di Jakarta, Andi Windo Aksa, mengaku sudah menyiapkan spanduk besar berukuran 6×3 meter bertuliskan dukungannya kepada tim Sumatera Barat (Sumbar) yang disebutnya pula ‘Laskar Tan Malaka’ itu. Dia juga mengaku akan ada 10 ribu Spartacks dari Jakarta.

Andi berharap dengan hadirnya dia dan ribuan suporter lainnya, Semen Padang bisa meraih gelar juara.

“Inilah kesempatan Semen Padang menunjukkan kepada sepakbola nasional sebagai tim dengan mentalitas juara. Dengan pelatih berkharisma Nilmaizar yang mampu meracik strategi dilapangan, semoga Semen Padang akan membuat bangga ranah minang,” kata dia bersemangat.

Anda dukung siapa?

About jagoanbola

Check Also

Kukuhnya Posisi Belakang

Kukuhnya Posisi Belakang Napoli – Kukuhnya posisi belakang Arsenal jadi kunci penting mereka meluncur ke ...