Home / Berita Bola / Sepi Penonton dan Klub-klub Bermasalah, Liga Singapura Terancam Bubar

Sepi Penonton dan Klub-klub Bermasalah, Liga Singapura Terancam Bubar

Sepi Penonton dan Klub-klub Bermasalah, Liga Singapura Terancam Bubar

Sepi Penonton dan Klub-klub Bermasalah, Liga Singapura Terancam Bubar

JagoBola.com, Singapura – Masalah pelik sedang menimpa persepakbolaan Singapura ketika Liga Singapura (S-League) terancam dibubarkan karena persoalan keuangan klub-klub peserta serta menurunnya antusiasme penonton.

Hal itu dikatakan oleh perwakilan 10 klub S-League yang mengadakan pertemuan di Stadion Jalan Besar hari Senin kemarin, seperti dikutip dari Strait Times. Para pemilik klub mengeluhkan kualitas kompetisi yang kian turun dari musim ke musim.

Musim ini saja hanya ada 10 klub yang mengikuti liga setelah awalnya ada 12 peserta. Satu klub bubar karena persoalan dana dan dua lainnya melakukan merjer, di mana 10 sisanya terus mendapat subsidi 800 ribu dollar singapura per musimnya.

Kondisi ini pula yang membuat sejumlah klub sekaligus operator kompetisi kesulitan mendatangkan sponsor. Wajar jika kemudian para petinggi klub tersebut meminta salah satu opsi adalah liga dibubarkan.

Selain itu mereka juga mengkritik Federasi Sepakbola Singapura (FAS) yang lebih memprioritaskan Lions XII, tim berisi pemain pilihan berusia di bawah 23 tahun, yang bermain di Liga Super Malaysia serta rencana pembentukan ASEAN Super League musim depan.

Para pemilik mengaku sulit mendapatkan pemain-pemain terbaik Singapura, karena para pemain tersebut diprioritaskan membela Lions XII atau The Young Lions — timnas U-23 Singapura yang juga mengikuti S. League.

Singapura juga akan mendapatkan jatah dua tim di Asean Super League yang direncanakan bergulir tahun depan.

About jagoanbola

Check Also

Inter versus Roma Selesai 1-1

Inter versus Roma Selesai 1-1 Milan – Pertandingan Inter Milan versus AS Roma dalam kelanjutan ...