Home / Berita Bola / Sergio Aguero Pecahkan Dua Rekor di Liga Inggris

Sergio Aguero Pecahkan Dua Rekor di Liga Inggris

Sergio Aguero Pecahkan Dua Rekor di Liga Inggris

Birmingham – Sergio Aguero cetak hat-trick di pertandingan Aston Villa versus Manchester City. Striker asal Argentina itu juga sukses pecahkan dua rekor di Liga Inggris.

Di minggu ke-22 Premier League yang berjalan di Villa Park, Minggu (12/1), City menang mutlak 6-1. Aguero cetak hat-trick karena golnya pada menit ke 28, 57, serta 81.

Dicatat Opta, Aguero sukses melantik diri jadi penyerang asing tersubur selama riwayat Premier League dengan 177 gol. Dia langkahi prestasi legenda Arsenal, Thierry Henry, yang cetak 175 gol waktu menguatkan Arsenal.

Tidak itu saja, penyerang kelahiran Buenos Aires itu sukses tuliskan namanya jadi pembuat hat-trick paling banyak di persaingan paling tinggi di Inggris itu, yaitu sekitar 12 kali. Dia melebihi prestasi penyerang Inggris, Alan Shearer, yang punya 11 hat-trick.

“Ia (Aguero) itu seorang legenda seperti Thierry Henry, jadi benar-benar bagus bila ia yang sukses pecahkan rekor,” kata manager City, Pep Guardiola pada BBC.

“Itu jadi bukti begitu konsistennya Aguero, serta ia telah mengerjakannya dalam tempo yang lama, serta itu membuat rekornya makin berharga,” sambungnya.

Aguero masih punya kontrak bersama dengan City sampai Juni 2021. Dengan tersisa waktu yang ada, dia masih berkesempatan besar untuk pertajam dua rekor itu.

Sekarang, Aguero ada di posisi ke empat pembuat gol tersubur selama riwayat Liga Inggris, bersama dengan Frank Lampard yang cetak 177 gol. Dia kalah dari Andy Cole (187 gol), Wayne Rooney (208 gol), serta Alan Shearer (260 gol).

Post By : JagoBola.net

About jagoanbola

Check Also

Alasan Nikita Mirzani Berani Bongkar Aib Artis Lain di Medsos

Alasan Nikita Mirzani Berani Bongkar Aib Artis Lain di Medsos

Alasan Nikita Mirzani Berani Bongkar Aib Artis Lain di Medsos Nikita Mirzani nampaknya percaya benar ...