Home / Berita Bola / Tidak Bingung Pochettino Selalu Dihubungkan dengan MU

Tidak Bingung Pochettino Selalu Dihubungkan dengan MU

Tidak Bingung Pochettino Selalu Dihubungkan dengan MU

Jakarta – Mauricio Pochettino disebutkan jadi figur target Manchester United untuk jadikan manajer masih. Caretaker MU Ole Gunnar Solskjaer juga mulai bicara.

Semenjak mengatasi Tottenham pada awal musim 2014/2015, nama Pochettino membumbung. ‘Hanya’ mengantarkan Tottenham finish ke lima pada musim pertama, pria Argentina ini lalu membawa Tottenham tetap finish tiga besar di tiga musim selanjutnya.

Pochettino bahkan juga membawa Tottenham berkompetisi untuk titel pada 2016/2017, walau pada akhirnya mesti mengaku kelebihan Chelsea. Musim ini, sentuhannya belumlah menghilang.

Tottenham dibawa berkompetisi di papan atas Premier League. Ada di tempat tiga sesaat, Tottenham yang menghimpun 48 point dari 21 minggu ketinggalan hanya enam point dari Liverpool serta dua point dari Manchester City di tempat 1-2.

Bukan hanya masalah beberapa hasil, Pochettino dipandang sukses mengoptimalkan talenta-talenta muda Tottenham. Mereka salah satunya Harry Kane, Dele Alli, Eric Dier, Harry Winks, serta Ben Davies.

Potensi ini lalu membawanya ke isu, jika MU tertarik membuatnya manajer masih. Semenjak kepergian Sir Alex Ferguson, ‘Setan Merah’ memang kesusahan temukan manajer yang pas.

David Moyes, Louis van Gaal, bahkan juga Jose Mourinho telah terdepak dari kursi panas MU. Sekarang MU diatasi Solskjaer, yang ditunjuk menjadi caretaker sampai akhir musim.

MU sebenarnya melakukan start bagus bersama dengan Solskjaer, memenangkan semua lima laga yang dilewati. Tetapi itu belumlah cukuplah untuk menahan rumor berkaitan Pochettino.

Baca Juga : Wembley Tengah Jadi Neraka untuk Chelsea

Solskjaer sendiri memandang hal tersebut menjadi satu kewajaran, sebab Pochettino telah lakukan pekerjaan mengagumkan di Tottenham.

“Bukan pekerjaan saya untuk memandang manajer-manajer lainnya. Tetapi ia telah lakukan pekerjaan yang begitu bagus,” kata Solskjaer diambil BBC.

“Spekulasi muncul bukan tiada fakta kan,” paparnya.

Sesaat isu Pochettino selalu berkembang, Solskjaer awal mulanya pun mengatakan minatnya untuk bertahan serta jadi manajer permanen MU.

Post By : JagoBola.com

About jagoanbola

Check Also

Sterling Hat-trick, Inggris Hajar Republik Ceko 5-0

Sterling Hat-trick, Inggris Hajar Republik Ceko 5-0 London – Timnas Inggris memulai debutnya di Kwalifikasi ...