Home / Berita Bola / Untuk Keluarga serta Negara, Marinus Janji Main dengan Kepala Dingin

Untuk Keluarga serta Negara, Marinus Janji Main dengan Kepala Dingin

Untuk Keluarga serta Negara, Marinus Janji Main dengan Kepala Dingin

Jakarta – Marinus Maryanto Wanewar tidak menduga akan di panggil Tim nasional Indonesia U-22. Ia janji bayar keyakinan publik serta pelatih Indra Sjafri.

Marinus masuk tim nasional dengan membawa catatan jelek di SEA Games 2017 Malaysia. Ia membuat pro-kontra dengan lakukan perihal tidak pantas serta menyebabkan kekacauan pada pertandingan waktu melawan Kamboja.

Keadaan ini sudah sempat membuat dianya balik terserang publik sebab dipandang tidak patut. Mentalnya juga sudah sempat alami penurunan sebab perlakukan itu.

Sekarang Marinus kembali dengan keyakinan yang dikasihkan Indra Sjafri di pundaknya. Marinus siap jawab rintangan itu.

“Puji Tuhan dapat diakui turut seleksi oleh Coach Indra. Saya begitu suka,” kata Marinus pada detikSport di Hotel Sultan, Senayan, waktu itu.

“Ya awalannya tidak menduga saya dapat kembali di sini. Tetapi saya berharap dengan kembalinya saya diinginkan yang berlalu saya tinggalkan agar ke depan dapat jadi pemain terunggul kembali,” sambungnya.

Pemain dari Kabupaten Sarmi ini menjelaskan Indra sudah sempat berpesan untuk dia sekejap sesudah pemanggilan. Ia disuruh untuk lebih belajar mengatur emosi terpenting di lapangan. “Yang tentu dia paham apakah yang saya bikin. Ia (Indra Sjafri) katakan belajar kontrol emosi saja,” kata Marinus.

Baca Juga : City Diuntungkan Agenda

Hal tersebut diusahakan Marinus dengan belajar janji pada diri pribadi. Ia memiliki komitmen untuk nama keluarga serta negara, “Ada itu kan ada nama baik negara serta keluarga juga. Jadi itu yang berada di hati untuk mengawasi (mengatur emosi),” papar ia.

Ia mengaku awalannya sudah sempat canggung saat masuk dengan beberapa pemain. Tetapi Nur Hidayat sukses membawanya dapat lebih terlepas menyesuaikan dengan rekan-rekannya yang lainnya. Marinus sempat bersama dengan Nur Hidayat di Tim nasional U-19.

“Pertama kali memang sulit tetapi sebab ada rekan Nur Hidayat, waktu di tim nasional U-19 jadi melalui ia saya berbaur dengan pemain tim nasional U-22 yang lainnya,” katanya.

Post By : JagoBola.com

About jagoanbola

Check Also

Kukuhnya Posisi Belakang

Kukuhnya Posisi Belakang Napoli – Kukuhnya posisi belakang Arsenal jadi kunci penting mereka meluncur ke ...