Home / News / Akhir Pekan Ini Daihatsu Luncurkan Sirion Terbaru

Akhir Pekan Ini Daihatsu Luncurkan Sirion Terbaru

Akhir Pekan Ini Daihatsu Luncurkan Sirion Terbaru

Akhir Pekan Ini Daihatsu Luncurkan Sirion Terbaru

JagoBola.com – PT Astra Daihatsu Motor (ADM) membuktikan janjinya kepada masyarakat Indonesia. Di akhir pekan ini, ADM akan meluncurkan city car andalannya, Sirion dengan model terbaru.

Direktur Marketing PT ADM Amelia Tjandra menuturan, Daihatsu Sirion model terbaru ini memiliki desain eksterior dan interior yang sama seperti yang ada di Malaysia (Perodua Myvi).

“Ya eksterior mirip dengan Malaysia hanya beda emblem, interior juga mirip hanya beda emblem dan tape-nya,” ujar wanita yang akrab disapa Amel kepada detikOto melalui pesan singkatnya, Rabu (11/2/2015).

Tak hanya itu, untuk fitur keamanan dan keselamatan juga tetap sama seperti Sirion (Myvi) yang dijual di Malaysia yakni dilengkapi dengan dual SRS Airbag.

“Kita pasangkan juga dual airbag untuk safety feature-nya,” tegas Amel.

Di Malaysia itu sendiri, Sirion model terbaru ini hadir dengan berbagai pilihan mesin, diantaranya 1.3-liter Standar G yang sebelumnya menggantikan model 1.3 XT, sedangkan 1.3 Premium X menggantikan model 1.3 SE. Tersedia juga pilihan mesin 1.5 SE dan 1.5 Advance yang menggantikan model 1.5 Extreme.

Perbedaan masing-masing tipe itu terjadi seperti pada desain bemper serta bentuk pelek. Untuk model 1.3-liter menggunakan pelek dengan palang 8 sedangkan model 1.5-liter menggunakan motif spiral.

Tidak ada perubahan dari sisi mekanis. Untuk mesin 1.3-liter mampu menghasilkan tenaga 89 hp dan torsi 117 Nm dan mesin 1.5-liter menghasilkan mampu tenaga 102 dhp dan torsi 136 Nm.

Mesin tersebut dikawinkan dengan transmisi manual 5 percepatan dan otomatis 4 percepata.

Dari segi fitur, model 1.3-liter Standar G dilengkapi radio/CD Player, sedangkan 1.3-liter Premium X dan 1.5-liter SE sudah dilengkapi dengan head unit dengan MP3/WMA, USB dan Bluetooth.

Model 1.5-liter Advanc sudah memiliki sistem hiburan dengan layar sentuh, navigasi dan kamera parkir mundur.

Perbedaan lainnya adalah jok semi bucket di versi 1.5-liter. Ada juga yang lampu depannya sudah menggunakan LED. Ada juga sendor yang ditempatkan disudut depan kecuali model 1.3-liter Standar G.

Begitu juga dengan fitur keamanan yang cukup lengkap untuk masing-masing varian terutama model 1.3-liter Standar G yang tidak dilengkapi dengan ABS, EBD dan Brake Assist.

Pilihan warnanya juga cukup beragam. Ada 2 warna baru yakni Electric Blue dan Cosmis Gold.

About Jago Bola

JagoBola.com Situs Prediksi Bola Online dan Berita Bola Online Terupdate, Prediksi Sepak Bola, Berita Sepak Bola, News, Gosip Artis

Check Also

Polisi Pastikan Pemotor Perempuan di Margonda Alami Kecelakaan Tunggal

Polisi Pastikan Pemotor Perempuan di Margonda Alami Kecelakaan Tunggal DEPOK – Satlantas Polres Depok pastikan ...