Home / News / Begal Sadis Rian Konang Tercatat 24 Kali Beraksi di Depok dan Jakarta

Begal Sadis Rian Konang Tercatat 24 Kali Beraksi di Depok dan Jakarta

Begal Sadis Rian Konang Tercatat 24 Kali Beraksi di Depok dan Jakarta

DEPOK – Aktor begal sadis yang telah berlaga di beberapa puluh tempat, Rian Konang (23), ditangkap Team Buser Polsek Beji Depok pada Rabu (13/3/2019). Pria bertubuh tinggi kurus ini didapati telah berulang-kali membegal korban di Depok sampai lokasi Jakarta Selatan.

Berdasar pada catatan kepolisian, Rian Konang telah 24 kali berlaga hingga begitu menggelisahkan masyarakat. “Wilayah operasinya di Beji, Depok. Lalu di luar Depok ia berlaga di Jagakarsa, Pondok Labu, serta Srengseng Sawah,” tutur Kasat Reskrim Polresta Depok Kompol Deddy Kurniawan, Kamis (14/3/2019).

Di Depok Rian Konang terdaftar telah berlaga sekitar 15 kali. Sedang bekasnya dikerjakan di Jakarta. Ia tetap bersama dengan partnernya saat berlaga. Bahkan juga saat lakukan penjarahan warung, Rian membawa segerombolan rekan yang sekarang masih tetap dicari petugas.

“Rian ini menjadi pelaksana eksekusi. Temannya ada yang jadi joki serta ikutan,” katanya.

Beberapa puluh kali membegal serta menjarah, Rian Konang banyak memperoleh hasil. Uang hasil kejahatan digunakan untuk beli minuman keras serta obat terlarang. Beberapa hasil yang didapatkan diantaranya uang beberapa ratus ribu, hp, helm dan rokok.

Seringkali Rian Konang cuma minta uang pada korban sejumlah beberapa puluh ribu saja. “Pengakuan aktor banyak yang dikerjakan Rian serta temannya. Ini telah menggelisahkan hingga kami selekasnya tindaklanjuti,” tukasnya.

Sebelum tertangkap, Rian Konang serta temannya yakni Alfiansyah (23) berlaga diatas Flyover Kampus Indonesia (UI) serta di Jalan Ridwan Rais, Beji Depok. Mereka share peranan saat berlaga. Rian menjadi pelaksana eksekusi sedang Alfiansyah menjadi joki.

Tindakan pertama dikerjakan di atas Flyover UI arah Kelapa Dua pada Rabu (13/3) dini hari jam 01.45 WIB. Tidak senang sudah membacok satu korban, lalu mereka beralih ke lokasi Beji persisnya di Jalan Ridwan Rais seputar puk 02.25 WIB.

“Korban berkendara sepeda motor yang waktu itu tengah meluncur di jalan serta bersamaan berpapasan dengan aktor. Lalu aktor langsung menyapu korban dengan memakai senjata tajam,” tukasnya.

Korban alami luka di leher. Korban dibawa ke rumah sakit untuk memperoleh perawatan karena luka sabetan celurit. Korban alami luka di leher kiri. Aktor melukai korban untuk mempunyai harta korban.

Tiap-tiap berlaga, aktor sering membekali diri dengan senjata tajam. Aktor belum pernah seseorang diri waktu tindakan. “Pelaku ingin ambil atau kuasai barang barang punya korban,” tuturnya.

Dalam tempat yang sama, Wakil Kapolresta Depok AKBP Arya Perdana menjelaskan, beberapa aktor awal mulanya menenggak minuman keras serta obat terlarang. Hal tersebut dikerjakan supaya mereka terasa lebih berani. “Sebelumnya mereka mabuk dahulu untuk tingkatkan keyakinan diri. Ada yang mabuk obat serta minuman keras,” kata Arya.

Penyidik masih tetap memahami masalah ini, termasuk juga memahami dimanapun tindakan yang dikerjakan kedua-duanya. Dari tangan aktor ditangkap satu unit motor. Sedang celurit yang dipakai masih tetap dicari. “Kami pun masih tetap menguber satu aktor kembali,” kata Arya.

Post By : Jagobola.net

About jagoanbola

Check Also

Pacar Gadis Korban Pembunuhan Tahu Kekasihnya Dikencani Tersangka

Pacar Gadis Korban Pembunuhan Tahu Kekasihnya Dikencani Tersangka TANGERANG – Sulastri (21) gadis cantik ini ...