Home / News / Kriminal / Berlagak Jadi Aparat, Polisi Bekuk Begal di Tambora

Berlagak Jadi Aparat, Polisi Bekuk Begal di Tambora

Berlagak Jadi Aparat, Polisi Bekuk Begal di Tambora

JAKARTA – Tiga begal yang sering berlaga di Tambora, Jakarta Barat, dengan bertanding seperti aparat diringkus polisi. Awal mulanya, tiga begal ini lakukan laganya pada pejalan kaki di Jalan Jembatan Besi, Tambora, Jakarta Barat pada Minggu 24 Maret 2019.

Polisi yang memperoleh laporan selesai peristiwa lalu menyisir tempat serta mengamankan satu diantaranya aktor berinisial, UP (26), Rabu 27 Maret 2019. Aktor diringkus tanpa ada ampun waktu bersembunyi di lokasi Tambora, Jakarta Barat.

“Jadi aktor ditangkap di tempat,” kata Kapolsek Tambora, Kompol Iverson Manossoh di Jakarta, Minggu (31/3/2019).

Iver meneruskan, dalam laganya beberapa aktor tetap berpura-pura menjadi anggota buser. Mereka menyisir jalanan serta mendatangi beberapa grup remaja yang nongkrong di tepi jalan. Sebab ketakutan, mereka langsung menyerahkan beberapa barang bernilai.

Kanit Reskrim Polsek Tambora, AKP Supriatin memberikan, sampai berita ditulis polisi masih tetap mengincar dua rekanan UP yang disangka ikut serta dalam peristiwa ini. Jati diri kedua-duanya telah dikantongi polisi. “Tempat persembunyiaan telah kami lokalisir serta mencari kehadiran aktor,” ujarnya.

Dalam menjalankan laganya, kata Supriyatin, beberapa aktor sering membawa juga alat tajam, berbentuk samurai serta clurit. Mereka lalu meneror akan membunuh korbannya jika menantang. “Waktu itu, mereka minta hp korban serta uang korban dengan fakta mengambil alih,” katanya.

Hasil penyelidikan sesaat, didapati UP positif mengkonsumsi amphetamine, hal tersebut tersingkap selesai tes urine dikerjakan pada aktor sesudah tertangkap.

“Belumlah ada indikasinya,” jawab Supriatin waktu disinggung peluang aktor membegal untuk beli narkoba.

Karena tindakannya, UP terancam hukuman penjara 5 tahun dipandang melanggar masalah 365 KUHP mengenai pencurian serta kekerasan.

Post By : Jagobola.net

About jagoanbola

Check Also

Pacar Gadis Korban Pembunuhan Tahu Kekasihnya Dikencani Tersangka

Pacar Gadis Korban Pembunuhan Tahu Kekasihnya Dikencani Tersangka TANGERANG – Sulastri (21) gadis cantik ini ...