Home / News / Bugatti La Voiture Noire Mobil Termahal, Cuma Ada 1 di Dunia

Bugatti La Voiture Noire Mobil Termahal, Cuma Ada 1 di Dunia

Bugatti La Voiture Noire Mobil Termahal, Cuma Ada 1 di Dunia

GENEVA – Bugatti membuat riwayat dengan meluncurkan mobil sangat mahal dalam dunia. Mobil Bugatti La Voiture Noire mempunyai bandrol harga sebesar USD19 juta atau sama dengan Rp266 miliar. Seperti apa penampakannya? Untuk memberi perspektif lebih, harga La Voiture Noire, di Indonesia, dapat beli seputar 1.027 unit Mitsubishi Xpander variasi termewah.

Atau dalam kata lainnya, Anda bisa membawa langsung sekurang-kurangnya 1.011 unit Toyota Rush variasi paling tinggi, yakni TRD Sportivo AT. Bugatti La Voiture Noire sudah sempat dipamerkan di Geneva Motor Show 2019 waktu lalu. Hypercar yang dalam bahasa Indonesia bermakna ‘Si Mobil Hitam’ ini, seperti diambil dari Carscoops, dikatakan sebagai ‘ultimate GT’ oleh Stephan Winkelmann sebagai chief executive officer (CEO) Bugatti.

La Voiture Noire sendiri dibikin dari Chiron, dengan penambahan bodywork yang termasuk impresif. Winkelmann menjelaskan Bugatti La Voiture Noire di inspirasi dari mobil classic legendaris Bugatti Tipe 57 SC Atlantic. Mobil classic itu dibikin oleh Jean Bugatti, anak pendiri Bugatti, Ettore Bugatti pada 1930. “La Voiture Noire ialah interpretasi moderen Bugatti Tipe 57 SC Atlantic,” tutur Winkelmann.

Sekarang ini, menurut Winkelmann, cuma ada empat Bugatti Tipe 57 SC Atlantic di penjuru dunia. Satu diantaranya pemilik mobil itu salah satunya desainer populer Ralph Lauren. “La Voiture Noire ialah langkah kami menghargai riwayat serta langkah kami membawa kebiasaan penciptaan kecepatan, tehnologi, serta kemewahan ke masa baru,” tutur eksekutif automotif berpaspor Jerman itu.

Yang membuat Bugatti La Voiture Noire begitu mahal tidak cuma proses dari produksinya yang begitu susah, tetapi pula sebab mobil itu di produksi hanya terbatas. Bugatti gagasannya cuma membuat mobil itu satu unit, serta itu juga telah dipesan salah seseorang customer setia Bugatti yang tidak dijelaskan identitasnya.

“Setiap sisi dari mobil ini dibikin dengan karya seni tinggi ciri khas Prancis. Kami begitu bangga dapat mengerjakannya untuk customer istimewa kami,” jelas Winkelmann. Satu diantaranya sisi yang menarik dari mobil ini ialah bodynya yang terbuat serat karbon yang mudah tetapi kuat.

“Tiap-tiap elemen body dibikin dari serat karbon, serta mempunyai susunan hitam pekat yang cuma terputus oleh susunan serat ultrafine. Ini ialah material yang sudah diatasi dengan prima,” kata desainer Bugatti, Etienne Salome.

Diluar itu, yang menarik dari satu hypercar itu pasti terdapat pada dapur picunya yang bisa keluarkan nada merdu nan nyaring. Untuk membuat bisa meluncur dari tempat diam sampai kecepatan 100 kpj dalam tempo kurang dari tiga detik, Bugatti mencangkokkan mesin yang persis dipakai pada Chiron yaitu 16 silinder berkonfigurasi W, memiliki 8.000 cc yang mampu membuahkan tenaga 1.500 dk serta torsi 1.600 Nm.

Harga Bugatti Voiture Noire berdasarkan catatan Forbes sukses menaklukkan harga mobil baru termahal awal mulanya yang dipegang oleh Rolls-Royce Sweptail. Mobil yang launching pada 27 Mei 2017 itu dibandrol di angka USD17 juta atau sama dengan Rp238 miliar.

Tetapi keseluruhannya, tanpa ada lihat lama atau baru, Bugatti La Voiture Noire masih tetap kalah mahal dibandingkan Ferrari 250 GTO tahun produksi 1963. Pada 1 Juni 2018 di satu diantaranya arena lelang dunia, David MacNeil, pendiri WeatherTech, keluarkan uang USD70 juta atau sampai Rp980 miliar untuk membawa pulang Ferrari 250 GTO tahun produksi 1963 itu.

Bugatti mengakui begitu yakin diri membuat mobil termahal dalam dunia. Mereka meyakini mobil di harga yang supermewah itu memang benar ada yang ingin mempunyai. Ditambah lagi, populasi orang kaya dalam dunia selalu makin bertambah. Berdasar pada laporan Knight Frank’s 2019 Wealth Report didapati, jumlahnya miliarder pada 2023 selalu makin bertambah.

Asia akan jadi lokasi yang sangat banyak melahirkan miliarder baru sampai 1.003 miliarder akan tampil di lokasi itu sampai 2023. Jumlahnya ini akan bertambah 27% dibanding jumlahnya miliarder yang berada di lokasi Asia pada 2018. Dari laporan itu pula didapati akan ada 2.696 miliarder yang berada di penjuru dunia.

Kedatangan beberapa jutawan baru itu pasti akan membuat pabrikan mobil elegan dalam dunia bersaing untuk memberi mobil terunggul. “Pada pada akhirnya, yang sangat memperbedakan dari mobil-mobil itu ialah brand-nya,” tutur Winkelmann.

Post By : Jagobola.net

About jagoanbola

Check Also

Pertama Kali ke Pasar Tradisional, Nia Ramadhani: Aromanya Beda

Pertama Kali ke Pasar Tradisional, Nia Ramadhani: Aromanya Beda

Pertama Kali ke Pasar Tradisional, Nia Ramadhani: Aromanya Beda  Nia Ramadhani kembali membuat geger warganet ...