Home / News / Ferrari Terbaru Versi Jalan Raya Libas 100 km/jam Dalam 3 Detik

Ferrari Terbaru Versi Jalan Raya Libas 100 km/jam Dalam 3 Detik

Ferrari Terbaru Versi Jalan Raya Libas 100 km/jam Dalam 3 Detik

Ferrari Terbaru Versi Jalan Raya Libas 100 km/jam Dalam 3 Detik

JagoBola.com – Ferrari 488 GTB akan menjadi primadona baru dalam gelaran otomotif tahun ini. Sambil menunggu kehadirannya, Ferrari sudah membeberkan spesifikasi dan catatan performa berdasarkan uji yang mereka terapkan.

Ferrari 488 GTB menggunakan mesin baru 3.902 cc V8 turbo yang diklaim berada di puncak kelas, baik dalam soal tenaga, torsi, hingga respons tarikan sehingga menjadi acuan baru.

Mesin tersebut mengeluarkan tenaga 660 HP lebih pada putaran mesin 8.000 RPM bersamaan dengan torsi 750 NM pada gigi ke-7. Putaran 2.000 RPM bisa diraih dalam 0,8 detik. Hal itu memungkinkan Ferrari GTB meraih kecepatan 200 km/jam (bukan 100 km/jam) dalam 8,3 detik.

Ferrari terbaru versi jalan raya libas 100 km/jam dalam 3 detik

Berdasarkan uji catatan akselerasi 0-100 km/jam, Ferrari mengklaim bahwa mobil turunan dari berbagai pengalaman mereka di dunia balap seperti F1, World Championship, 24 Hours of Le Mans, ini bisa memperolehnya dalam 3 detik.

Banyak hal yang mendukung catatan tersebut, termasuk “downforce” lebih banyak sehingga daya mesin yang besar ditunjang oleh aerodinamika bodi, seperti penggunaan spoiler depan ganda, aerodinamika aktif di belakang yang dipasangkan dengan blown spoiler.

Namun, transmisinya mengaplikasikan Variable Torque Management untuk menyajikan torsi yang hebat tetapi berubah secara halus, sehingga cukup “menjinakkan” keliaran khasnya.

About Jago Bola

JagoBola.com Situs Prediksi Bola Online dan Berita Bola Online Terupdate, Prediksi Sepak Bola, Berita Sepak Bola, News, Gosip Artis

Check Also

Polisi Pastikan Pemotor Perempuan di Margonda Alami Kecelakaan Tunggal

Polisi Pastikan Pemotor Perempuan di Margonda Alami Kecelakaan Tunggal DEPOK – Satlantas Polres Depok pastikan ...