Home / News / Ini Asal Bensin yang Digunakan Sebastian Bakar Diri saat Perayaan May Day

Ini Asal Bensin yang Digunakan Sebastian Bakar Diri saat Perayaan May Day

Ini Asal Bensin yang Digunakan Sebastian Bakar Diri saat Perayaan May Day

Ini Asal Bensin yang Digunakan Sebastian Bakar Diri saat Perayaan May Day

JagoBola.com – Sebastian Manufuti tewas karena dugaan membakar dirinya sendiri saat perayaan May Day di Gelora Bung Karno. Buruh PT Tirta Alam Segar ini telah menyiapkan bensin yang berasal dari motor yang dia gunakan sesaat sebelum bunuh diri.

Hal tersebut terungkap dari keterangan sang istri kepada petugas Reserse dan Kriminal Jakarta Pusat. “Istri korban cerita kalau ternyata bensin yang dibawa adalah bensin dari motor yang sehari-hari yang bersangkutan bawa. Pantas saja istrinya bingung, kenapa motor baru diisi penuh bensin tapi pas dipakai sudah kosong lagi,” kata Kasat Reskrim Polrestro Jakarta Pusat AKBP Tatan Dirsan, saat dihubungi via telepon, Sabtu (3/5/2015).

Sang istri juga menyampaikan bahwa korban tidak memiliki konflik baik dengan keluarga atau pun dengan rekan satu pekerjaannya. “Tidak ada konflik,” kata Tatan.

Saat ini jenazah Sebastian suddah dimakamkan pihak keluarga di Bekasi, Jawa Barat. Berdasarkan identitas yang ditemukan polisi, Sebastian beralamat di Jl Pulau Sirih Utara Dalam 3 Blok DC No 93, Pekayon Jaya, Bekasi. KTP tersebut ditemukan bersama barang bukti lainnya di atas atap tribun VVIP, lokasi di mana pria tersebut terjatuh dalam keadaan tubuh terbakar.

Selain KTP, barang bukti lainnya di lokasi yang sama yakni 4 stiker May Day, spanduk KSPSI yang bertuliskan FSPMI dari PT Tirta Alam Segar, 4 buah korek api, 1 renceng kunci berisi 6 anak kunci, 1 buah power bank, 2 buah kaos oblong warna hitam, 1 buah tas geendong warna hitam dan 1 unit HP merek Samsung.

Dari telepon genggam itulah polisi berhasil melacak istri Sebastian untuk mencocokan ciri-ciri korban yang saat itu memakai baju lengan panjang hitam bergambar bintang merah. Pihak keluarga meyakini bahwa itu adalah Sebastian. Hal serupa juga dikuatkan oleh rekan satu pekerjaan yang juga mengikuti aksi.

“Mereka membenarkan bahwa korban adalah SM berdasarkan ciri kaos yang digunakan, karena sebelum meninggal SM sempat berfoto bersama rekan-rekannya,” kata Tatan.

Peristiwa tersebut terjadi sekitar pukul 16.30 WIB, Jumat (1/5/2015). Saat itu, musisi Ahmad Dhani tengah bernyanyi di atas panggung menghibur massa buruh yang sedang merayakan May Day.

About Jago Bola

JagoBola.com Situs Prediksi Bola Online dan Berita Bola Online Terupdate, Prediksi Sepak Bola, Berita Sepak Bola, News, Gosip Artis

Check Also

Penerbitan Pergub Rusunami Dinilai Berpotensi Jadi Bom Waktu

Penerbitan Pergub Rusunami Dinilai Berpotensi Jadi Bom Waktu JAKARTA – Penerbitan Ketentuan Gubernur (Pergub) No ...