Home / News / Ini Cara Google Berantas Kebohongan dan ‘Hoax’ di Internet

Ini Cara Google Berantas Kebohongan dan ‘Hoax’ di Internet

Ini Cara Google Berantas Kebohongan dan ‘Hoax’ di Internet

Ini Cara Google Berantas Kebohongan dan 'Hoax' di Internet

JagoBola.com – Internet sejak lama sudah dianggap sebagai ladang kebohongan oleh banyak orang, bahkan ada pepatah yang mengatakan ‘tidak ada ruang untuk kebenaran di internet. Akan tetapi, anggapan itu sepertinya bakal segera hilang.

Menurut laporan New Scientist, Google kini sedang tertarik mengembangkan ide baru untuk membersihkan internet dari kebohongan bersenjatakan metode ‘ranking’ baru, Business Insider (03/03).

Google kabarnya bakal mengubah algoritma situs mereka demi mendukung langkah penghapusan ‘hoax’ dari jagat maya ini. Jumlah kunjungan atau ‘klik’ link atau tautan di website bukan lagi menjadi acuan utama. Sistem baru Google akan menghitung fakta yang ada di sebuah laman web.

Jika sebelumnya Google mengatur peringkat website berdasarkan popularitas, ke depan rencananya mereka mengandalkan jumlah fakta yang ada. Jadi, website-website yang doyan mengumbar kebohongan tidak akan mudah terlihat oleh netizen.

Nantinya, jumlah kebohongan itu akan dikumpulkan di database tersendiri dan menjadi pedoman ‘nilai’ akhir dari website itu.

Oleh sebab itu, website yang sangat populer belum tentu menjadi yang paling jujur, dan akhirnya akan terlihat ada di urutan paling buncit di laman pencarian. Google memang berupaya merubah pencarian ‘terpopuler’ menjadi pencarian ‘paling berkualitas’.

Sayangnya, penerapan ‘detektor’ kebohongan Google belum akan diterapkan dalam waktu dekat. Apakah Anda setuju dengan langkah yang akan diambil Google ini?

About Jago Bola

JagoBola.com Situs Prediksi Bola Online dan Berita Bola Online Terupdate, Prediksi Sepak Bola, Berita Sepak Bola, News, Gosip Artis

Check Also

Polisi Pastikan Pemotor Perempuan di Margonda Alami Kecelakaan Tunggal

Polisi Pastikan Pemotor Perempuan di Margonda Alami Kecelakaan Tunggal DEPOK – Satlantas Polres Depok pastikan ...