Home / News / Kecewa dengan Aparat Kelurahan, Astronot Fogging Kawasan Tambora

Kecewa dengan Aparat Kelurahan, Astronot Fogging Kawasan Tambora

Kecewa dengan Aparat Kelurahan, Astronot Fogging Kawasan Tambora

JAKARTA – Sosok manusia misterius berpakaian astronot melakukan fogging di kawasan pemukiman padat penduduk di RW 10 Pekojaan, Tambora, Jakarta Barat, Minggu (24/3/2019) siang. Pria misterius ini kemudian menyisir permukiman padat penduduk di gang sempit, melalui semburan asap.

“Kami sengaja menjaga identitas mereka. Seperti kampanye untuk mencegah demam berdarah,” kata Ketua RW 10 Pekojaan, Albert Komala dalam keterangan tertulisnya, Minggu (24/3/2019).

Layaknya penjelajah luar angkasa, Albert mengatakan bahwa nantinya sosok ini akan mengajak warga untuk memberantas demam tak berdarah. Langkah ini diambil sebagai bentuk kekecewaan terhadap kelurahan dan kecamatan yang tidak peduli dengan demam berdarah.

Meski beberapa bulan lalu sudah menyebar luas, tetapi langkah-langkah fogging belum dilakukan. “Dia bilang, tunggu korbannya dulu,” katanya. Albert kemudian berinisiatif melakukan fogging dari warga.

Seorang warga kemudian dipilih untuk menjadi astronot untuk disemprot, sambil menyisir lorong, astronot mengundang penduduk untuk melakukan pola 3M untuk mencegah demam berdarah.

Dedi Bade (38), salah satu warga menyambut baik acara tersebut. Meskipun secara rutin membersihkan lingkungan, ketakutan menjentikkan tidak hilang. “Yah, setidaknya itu dibantu dengan fogging juga,” katanya singkat.

Post By : Jagobola.net

About jagoanbola

Check Also

Polisi Pastikan Pemotor Perempuan di Margonda Alami Kecelakaan Tunggal

Polisi Pastikan Pemotor Perempuan di Margonda Alami Kecelakaan Tunggal DEPOK – Satlantas Polres Depok pastikan ...