Home / News / KH Ma’ruf Amin Hadiri Harlah NU di Banten

KH Ma’ruf Amin Hadiri Harlah NU di Banten

KH Ma’ruf Amin Hadiri Harlah NU di Banten

SERANG – Calon Wakil Presiden (Calon wakil presiden) KH Ma’ruf Amin hadir Harlah NU ke -96 di Lapangan Lapas Anak Pria, Sabtu (23/03/2019) siang. Harlah NU didatangi beberapa ribu masyarakat nahdliyin, yang meriah menyemarakkan harlah itu.

KH Ma’ruf Amin ada didampingi istrinya, Hj Wury Estu Handayani. Ada dalam acara itu salah satunya Gubernur Banten Wahidin Halim, Rais Am PBNU KH Miftahul Akhyar, Rais Syuriah PBNU KH Manarul Hidayah, Rais Syuriah PWNU Banten KH TB Abdul Hakim, Ketua PWNU Banten KH Bunyamin, dana beberapa kiai yang lain.

“Saya cuma meminta doa serta suport, saya saat ini dibawa jadi Calon wakil presiden,” kata KH Ma’ruf Amin dalam sambutannya.

Kiai Ma’ruf Amin menjelaskan, Penentuan Presiden (Pemilihan presiden) itu bukan perang namun mencari pemimpin terunggul dari bangsa. Pemimpin itu mesti mengawasi agama serta bangun kemakmuran untuk rakyat semuanya. “Ini ada yang katakan pemilihan presiden perang badar, dengan membaca doa perang badar,” katanya.

Kiai Maruf Amin memberikan, penduduk tidak bisa terkena hasutan, jika pemilihan presiden ini jadikan perang. Dalam ketidaksamaan akan tidak jadi permasalahan, dalam soal beragama bisa berlainan.

“Jika tidak ingin pilih pak Jokowi pilih saja saya, jika tidak ingin pilih saya jadi pilih saya pak Jokowi. Beres kan itu,” tegasnya.

Dalam tempat sama, Ketua PWNU Banten KH. Bunyamin menjelaskan, pada masyarakat NU di Banten supaya masih mengawasi ukhuwah wathaniyah (persaudaraan sama-sama bangsa) untuk kedaulatan rakyat. Utamanya dalam mengawasi NKRI hingga NU mesti jadi garda paling depan mengawasi bangsa ini dari semua jenis intimidasi.

“Untuk itu mari kita saling jagalah kesatuan. Siap menyatu? Jika siap ada satu pesan dari saya tanggal 17 April 2010 buat kita masyarakat Nahdliyin,” tuturnya.

Ia lalu memberikan, NU hampir satu era dengan berdiri tegap, sampai kapanpun tidak bisa berhenti bertindak untuk menjaga NKRI. Pada sekarang ini telah mulai berani grup kecil ingin menukar Pancasila jadi khilafah, jadi karena itu NU mesti siap ada garis paling depan untuk menjaga NKRI.

“Kita mesti ingat cawapres kita ialah salah satunya putra terunggul NU serta putra terunggul Banten. Kelewatan jika orang Banten tidak pilih masyarakat Banten,” ujarnya.

Post By : Jagobola.net

About jagoanbola

Check Also

Pertama Kali ke Pasar Tradisional, Nia Ramadhani: Aromanya Beda

Pertama Kali ke Pasar Tradisional, Nia Ramadhani: Aromanya Beda

Pertama Kali ke Pasar Tradisional, Nia Ramadhani: Aromanya Beda  Nia Ramadhani kembali membuat geger warganet ...