Home / News / Mitsubishi dan Nissan Luncurkan 4 Mobil Hasil Racikan Bersama

Mitsubishi dan Nissan Luncurkan 4 Mobil Hasil Racikan Bersama

Mitsubishi dan Nissan Luncurkan 4 Mobil Hasil Racikan Bersama

JAKARTA – Mitsubishi Motors Corporation (MMC) serta Nissan Motor Co. Ltd. pada 14 Maret 2019 menginformasikan mode kemitraan baru untuk pasar domestik Jepang.

Bukan 1 mode tapi empat mode dengan bertepatan yakni mobil mini (kei-mobil) Mitsubishi eK wagon, Mitsubishi ek X, Nissan Dayz serta Nissan Dayz Highway Star.

Seperti dikutip dari Autoreview, Produksi mode ini pula diawali di hari yang sama di pabrik Mitsubishi Mizushima di Kurashiki, Jepang. Untuk kali pertamanya, mode yang di tawarkan feature tehnologi mengemudi semi-otonom yang didesain untuk satu jalan di jalan raya.

Acara ini sebetulnya lebih dari peluncuran sebab baik Mitsubishi serta Nissan sudah bekerja bersama lewat satu perusahaan, NMKV Co., Ltd. Di perusahaan, Mitsubishi serta Nissan semasing mempunyai sisi yang sama, yakni 50 %.

Project pertama NMKV ialah menghasilkan Mitsubishi generasi ke-3 Oak Wagon serta Nissan Otti pada 2013 yang lalu diketahui menjadi Nissan Dayz.

Sesudah Nissan mempunyai saham Mitsubishi serta ada di Pakatan (Alliance) pada tahun 2016, ke-2 perusahaan sudah tingkatkan kerja sama mereka lebih dalam.

Pada bulan Februari 2019, Nissan meluncurkan Livina baru di Indonesia yang share basis dengan Mitsubishi Xpander.

Mode eK Wagon serta Dayz yang baru sudah alami penambahan dalam soal kapasitas, basis, mesin, serta transmisi. Walau share elemen penting, ke-2 mode mempunyai design yang berlainan. ek Wagon ada dengan launching Dynamic Shield sesaat Dayz dikemas dengan Votion Motion.

Dalam soal mesin, baik Mitsubishi serta Nissan tidak mengutarakan info mengenai hal tersebut tapi bekas mesin bertenaga Wagon serta Dayz 657 CC 3G83 I3 serta I3 Turbo.

Sama dengan mode mini Jepang yang lain, drive ini di dukung oleh dua roda depan atau empat roda (4WD).

Post By : Jagobola.net

About jagoanbola

Check Also

Pertama Kali ke Pasar Tradisional, Nia Ramadhani: Aromanya Beda

Pertama Kali ke Pasar Tradisional, Nia Ramadhani: Aromanya Beda

Pertama Kali ke Pasar Tradisional, Nia Ramadhani: Aromanya Beda  Nia Ramadhani kembali membuat geger warganet ...