Home / News / Mobil Hidrogen Hasil Kerjasama BMW-Toyota Meluncur 2020?

Mobil Hidrogen Hasil Kerjasama BMW-Toyota Meluncur 2020?

Mobil Hidrogen Hasil Kerjasama BMW-Toyota Meluncur 2020?

Mobil Hidrogen Hasil Kerjasama BMW-Toyota Meluncur 2020?

JagoBola.com – BMW AG dikabarkan akan meluncurkan mobil berbahan bakar hidrogen pada 2020 mendatang. Mobil tersebut merupakan buah kerjasama antara BMW AG dengan Toyota Motor Corporation.

Seperti dilaporkan Car Advice, Sabtu (13/6/2015) antara dua pabrikan itu telah menjlain kerjasama untuk mengembangkan kendaraan berbahan bakar alternatif, termasuk tumpukan sel bahan bakar dan hidrogen. Mobil ini diharapkan melengkapi model versi produksi yang ada dan disebut sebagai generasi pertama.

Selain pengembangan mobil berbahan bakar hidrogen, kedua perusahaan juga bekerjasama untuk mengembangkan teknologi penyimpanan baterai motor mobil listrik. Hal lain yang dikerjakan dua pabrikan itu adalah pengembangan motor listrik, struktur dan komponen mobil yang ringan, serta mobil sport di atas Toyota 86 sebagai pengganti BMW Z4.

Hanya, hingga kini belum ada kejelasan, apakah BMW berbahan bakar hidrogen itu bakal menjadi bagian dari keluarga ‘BMW i’ atau lainnya. Saat ini dua model mobil listrik di keluarga i yakni BMW i3 dan i8 yang merupakan supercar plug-in hybrid.

About Jago Bola

JagoBola.com Situs Prediksi Bola Online dan Berita Bola Online Terupdate, Prediksi Sepak Bola, Berita Sepak Bola, News, Gosip Artis

Check Also

Penerbitan Pergub Rusunami Dinilai Berpotensi Jadi Bom Waktu

Penerbitan Pergub Rusunami Dinilai Berpotensi Jadi Bom Waktu JAKARTA – Penerbitan Ketentuan Gubernur (Pergub) No ...