Home / News / Operasi Pekat di Penjaringan, Ribuan Miras Disita Petugas

Operasi Pekat di Penjaringan, Ribuan Miras Disita Petugas

Operasi Pekat di Penjaringan, Ribuan Miras Disita Petugas

JAKARTA – Tiga Pilar (Pemerintah, TNI, Polri) tingkat Kecamatan Penjaringan, Jakarta Utara, mengadakan Operasi Penyakit Warga (Pekat), Senin (13/5/2019) malam. Hasilnya, beberapa ribu botol minuman keras (miras) diambil alih petugas.

Camat Penjaringan, Muhammad Andri, menjelaskan, operasi pekat diadakan dalam menegakkan Ketentuan Wilayah Propinsi DKI Jakarta Nomer 8/2008 mengenai Ketertiban Umum. Termasuk juga jaga kesucian sepanjang Ramadhan 1440 Hijriah atau 2019.

“Malam hari ini kami bersama dengan Tiga Pilar mengadakan operasi Pekat dalam rencana Cipta Situasi di bulan suci Ramadhan,” tutur Andr.

Dalam operasi ini, petugas mengambil alih seputar 200 dus atau 2.400 botol miras dari satu gudang serta beberapa warung bagian rel kereta, di lokasi Petak Asem, Jalan Ekor Kuning, Kelurahan Penjaringan, Penjaringan.

“Terbanyak kita sita miras dari gudang. Pemilik tidak dapat tunjukkan izin edar miras di tempat itu,” tuturnya.

Dalam Operasi Pekat ini ikut digelandang lima orang Penyandang Permasalahan Kesejahteraan Sosial (PMKS), yang terdiri atas tiga wanita serta dua pria. Kelimanya digelandang ke Panti Sosial punya Dinas Sosial DKI Jakarta untuk dikerjakan assessment atau pencatatan.

Ia menyarankan supaya warga ikut jaga kesucian bulan Ramadhan dengan taati ketentuan serta ketertiban umum. Pihaknya selalu lakukan pengawasan bila masih ada pekerjaan yang dipandang melanggar ketertiban umum.

“Barusan kami bersosialisasi pada warga serta beberapa pedagang supaya masih menghargai bulan Ramadhan. Tidak jual miras serta beraktivitas yang melanggar ketertiban umum,” tutupnya.

Post By : Jagobola.net

About jagoanbola

Check Also

6 Alasan untuk Tidak Menggunakan Sedotan Plastik

6 Alasan untuk Tidak Menggunakan Sedotan Plastik JAKARTA – Setiap saat seorang pesan minuman di ...