Home / News / Prabowo Pidato Pakai Bahasa Inggris di Festival Silat Dunia

Prabowo Pidato Pakai Bahasa Inggris di Festival Silat Dunia

Prabowo Pidato Pakai Bahasa Inggris di Festival Silat Dunia

JAKARTA – Calon Presiden Nomer urut 02 Prabowo Subianto hadir acara World Pencak Silat Open Festival di Padepokan Pencak Silat, Taman Mini Indonesia Indah (TMII), Jakarta Timur, Minggu (31/3/2019). Dalam sambutannya, Prabowo Subianto yang ada menjadi President Federasi Pencak Silat Internasional (PERSILAT) memakai bahasa Inggris.

Beberapa ratus peserta acara World Pencak Silat Open Festival juga berteriak riuh. Situasi mendadak gegap gempita karena tepok tangan yang meriah dari beberapa peserta.

Mengenai bahasa Inggris itu dipakai Prabowo sebab banyak peserta atau atlet pencak silat di luar negeri yang ada. “Sebab ini beberapa dari negara asing yang ada, jadi saya akan gunakan bahasa Inggris,” tutur Prabowo diterima teriak riuh sambil bertepuk tangan.

Situasi ruang aula tempat acara dikerjakan langsung jadi ramai. “Ladies and gentlemen. Participants from foreign countries. My pleasure. My order today is to welcome all of you to the World Pencak Silat Open Festival ini Jakarta 2019,” kata Prabowo diterima tepok tangan.

Prabowo mengutamakan jika pencak silat selalu mengajarkan kemanusiaan. Pencak silat, katanya, tidak bisa jadikan alat untuk menyakiti orang yang lain serta pun tidak bisa dipakai menjadi langkah untuk membalas dendam. “Nilai dari pencak silat ialah selalu untuk membuat perlindungan yang lemah,” tutur Prabowo memakai bahasa Inggris.

Prabowo menjelaskan, pencak silat juga tidak membeda-bedakan suku bangsa, masyarakat negara, serta agama. Pencak silat mesti jadi tali persaudaraan semua masyarakat negara di dunia. Prabowo juga mengatakan selamat nikmati festival yang dibuka pada malam hari ini.

Prabowo benar-benar tidak bicara memakai bahasa Indonesia waktu memberi sambutan. “Saya mengharap anda semua nikmati World Pencak Silat Open Festival ini,” kata Prabowo masih tetap memakai bahasa Inggris.

Post By : Jagobola.net

About jagoanbola

Check Also

Pertama Kali ke Pasar Tradisional, Nia Ramadhani: Aromanya Beda

Pertama Kali ke Pasar Tradisional, Nia Ramadhani: Aromanya Beda

Pertama Kali ke Pasar Tradisional, Nia Ramadhani: Aromanya Beda  Nia Ramadhani kembali membuat geger warganet ...