Home / News / Samsung Mulai Produksi Massal Modul RAM 12 GB LPDDR4X

Samsung Mulai Produksi Massal Modul RAM 12 GB LPDDR4X

Samsung Mulai Produksi Massal Modul RAM 12 GB LPDDR4X

SEOUL – Ponsel RAM 12 GB telah beredar sejak 2018. Namun Samsung memilih mengabaikannya tahun lalu.

Sekarang, semuanya berbeda, dan dengan munculnya varian Galaxy S10 Plus dengan RAM 12 GB, perusahaan memulai produksi massal modul LPDDR4X. Modul yang dirancang untuk mobile flagship dengan teknologi dan perangkat keras paling canggih.

Modul-modul baru ini dibangun dengan proses pembuatan kelas 10nm (1y-nm) dan dilengkapi dengan kecepatan transfer 34,1 GB per detik. Kelebihan lain yang dibawa oleh chip RAM 12 GB LPDDR4X adalah bahwa daya akan jauh lebih efisien daripada model saat ini.

Samsung juga akan mengurangi ketebalan modul. Sekarang modul ini hanya berukuran 1,1 mm, sehingga dapat menghemat lebih banyak ruang untuk komponen lain, seperti baterai besar dan beberapa modul kamera di flagship.

Laman China Giz melaporkan, penggunaan modul LDDR4X RAM baru akan menguntungkan pengguna dengan multitasking tambahan dan respons pencarian yang lebih cepat. Produksi modul baru akan dimulai beberapa minggu setelah Samsung mengumumkan pembuatan penyimpanan eUFS 3.0 baru yang akan mencapai 512 GB. Selain itu, akan ada teknologi penting lainnya di segmen ini untuk beberapa tahun ke depan.

Post By : Jagobola.net

About jagoanbola

Check Also

Pertama Kali ke Pasar Tradisional, Nia Ramadhani: Aromanya Beda

Pertama Kali ke Pasar Tradisional, Nia Ramadhani: Aromanya Beda

Pertama Kali ke Pasar Tradisional, Nia Ramadhani: Aromanya Beda  Nia Ramadhani kembali membuat geger warganet ...