Home / News / Tips Merawat Kabel Gas Motor Honda Supra

Tips Merawat Kabel Gas Motor Honda Supra

Tips Merawat Kabel Gas Motor Honda Supra

Tips Merawat Kabel Gas Motor Honda Supra

JagoBola.com – Kabel gas yang terkena hujan, lumpur dan debu bisa membuat kabel gas jadi lebih seret. Kalau kabel gas seret, otomatis tenaga yang dibutuhkan untuk memutar grip gas saat berkendara akan lebih besar dan bisa bikin pegal. Oleh karena itu kabel gas motor sebaiknya diberikan perawatan yang cukup.

Kabel gas motor Honda Supra ini memiliki bandul kecil yang berfungsi sebagai pengait kabel tersebut ke botol skep. Tipe kabel gas seperti ini juga digunakan pada beberapa motor lain seperti Suzuki Shogun 125, Suzuki Smash, Honda GL-Pro, Honda Megapro dan Yamaha Rx-King.

Untuk membersihkan kabel gas tipe ini pertama-tama siapkan terlebih dahulu plastik dan bensin atau oli. Lalu lepaskan kabel gas yang menempel pada karburator. Setelah itu, masukkan oli atau bensin tadi ke dalam plastik.

Tips merawat kabel gas motor Honda Supra

Jika sudah, mulai masukkan udara kedalam plastik, bisa menggunakan kompresor atau tiupkan udara secara manual. Kemudian masukkan ujung kabel gas ke dalam plastik dan ikat kuat-kuat. Terakhir, tekan plastik tersebut hingga pelumas atau bensin tadi bisa masuk ke dalam selubung kabel gas.

About Jago Bola

JagoBola.com Situs Prediksi Bola Online dan Berita Bola Online Terupdate, Prediksi Sepak Bola, Berita Sepak Bola, News, Gosip Artis

Check Also

Waspada ! Teh Panas Meningkatkan Risiko Kanker Kerongkongan

Waspada ! Teh Panas Meningkatkan Risiko Kanker Kerongkongan JAKARTA – Hati-hati bagi yang suka menikmati ...