Home / Sports / F1 / Charlie Whiting Meninggal Dunia

Charlie Whiting Meninggal Dunia

Charlie Whiting Meninggal Dunia

MELBOURNE – Berita duka menyelimutinya dunia balap. Direktur FIA Formula Satu, Charlie Whiting, wafat pada umur ke-66 di Melbourne, Australia, Kamis (14/3/2019) pagi waktu ditempat. Ia hembuskan nafas terakhir kalinya karena penyakit emboli paru-paru.

Berita mengagetkan ini hadir empat hari sebelum pagelaran seri pembuka Formula 1 di Grand Prix Australia, akhir minggu ini. Masalahnya dia diskedulkan akan ada dalam peresmian balapan pertama F1 musim ini.

Presiden FIA Jean Todt mengutarakan rasa sedih yang mengagumkan mengenai berita wafatnya Whiting. “Dengan rasa sedih yang mengagumkan saya tahu kematian Charlie. Charlie Whiting ialah Direktur Balap yang hebat, tokoh sentra serta tidak ada bandingannya di Formula Satu yang wujudkan norma serta semangat berolahraga yang fenomenal ini,” kata Todd.

“Formula 1 sudah kehilangan rekan yang setia serta duta besar yang karismatik di Charlie. Semua pikiran saya, beberapa orang dari FIA serta semua komune berolahraga motor pergi ke keluarganya, rekan-rekan, serta semua penggemar Formula Satu.”

Sewaktu hidupnya, Charlie Whiting mengawali karir F1-nya pada tahun 1977 dengan terhimpun di team Hesketh. Ia sudah jadi sisi integral dari organisasi Kejuaraan Dunia Formula Satu FIA semenjak ia masuk dengan Federasi pada 1988, serta sudah jadi Direktur Balap semenjak 1997.

Kepergian Charlie Whiting untuk selama-lamanya sudah tinggalkan lubang dalam organisasi di FIA. Sebab sampai kini diketahui menjadi orang yang pas untuk team dalam semuanya yang terkait dengan akhir minggu F1.

Selama ini FIA belumlah menginformasikan siapa yang akan menukar tempat Charlie Whiting.

Post By : Jagobola.net

About jagoanbola

Check Also

Hasil Lengkap Pertandigan NBA, Kamis (14/3/2019)

Hasil Lengkap Pertandigan NBA, Kamis (14/3/2019) TEXAS – Golden State Warriors sukses menutup kran kemenangan ...