Home / Sports / Djokovic Penasaran dengan French Open

Djokovic Penasaran dengan French Open

Djokovic Penasaran dengan French Open

Djokovic Penasaran dengan French Open

JagoBola.com – Novak Djokovic kini memang menjadi raja tenis dunia. Tapi kariernya seakan belum lengkap lantaran ada satu grand slam yang belum dapat ia menangkan.

Grand slam yang belum ditaklukkannya adalah French Open. Turnamen yang juga dikenal dengan Rolland Garros itu seperti kurang bersahabat dengan karier petenis berjuluk The Joker itu.

Atas dasar itulah, Djokovic mulai menyadari ada yang mengganjal dari grand slam tersebut. Menurutnya, selama ini dia kurang tekanan saat bermain di French Open.

“Pendekatan saya soal tujuan dan prioritas antara sekarang dengan beberapa tahun yang lalu adalah saya tidak menyisipkan banyak tekanan pada diri saya,” ucap Djokovic seperti dilansir Reuters, Jumat (13/3/2015).

“Saya enggak ingin mengeluarkan banyak energi untuk menghabiskan banyak waktu dalam berpikir. ‘Apa yang saya buat atau tidak?’ French Open adalah grand slam yang saya belum pernah menangkan, tapi saya harus punya banyak turnamen bagus di sana,” terangnya.

Sebagai catatan, Djokovic telah mencicipi dua kali final, yaitu pada 2012 dan 2014. Tiga tahun lalu, petenis Serbia itu kalah dari Rafael Nadal. Sementara tahun lalu, lagi-lagi Djokovic dibikin penasaran oleh Nadal, lantaran kalah via pertarungan empat set.

“Saya pernah bermain beberapa kali di final dan selalu nyaris (juara). Saya menggunakan kekalahan ini sebagai cara untuk memperkuat mental, fisik, dan emosi. Dan sebagai pemain pada umumnya untuk mengerti apa yang saya butuhkan untuk melakukan lebih baik lagi tahun depan,” tutur Djokovic.

About Jago Bola

JagoBola.com Situs Prediksi Bola Online dan Berita Bola Online Terupdate, Prediksi Sepak Bola, Berita Sepak Bola, News, Gosip Artis

Check Also

Jawaban Tai Tzu Ying Atas Kabar Pensiun Usai Olimpiade 2020

Jawaban Tai Tzu Ying Atas Kabar Pensiun Usai Olimpiade 2020 SINGAPURA – Ratu bulu tangkis ...