Home / Sports / F1 / Hamilton Melarang Rosberg Kembali Buat Kesalahan

Hamilton Melarang Rosberg Kembali Buat Kesalahan

Hamilton Melarang Rosberg Kembali Buat Kesalahan

Hamilton Melarang Rosberg Kembali Buat Kesalahan

JagoBola.com – Pembalap Mercedes AMG, Lewis Hamilton, tak akan mengizinkan rekan setimnya, Nico Rosberg melakukan kesalahan seperti yang dibuat pada Grand Prix Monaco musim 2014. Komentar itu keluar jelang Formula One (F1) 2015 menggelar serie keenam di Sirkuit Monte Carlo, Monaco, Minggu 24 Mei 2015.

Sekadar mengingatkan, Rosberg melakukan kesalahan saat menjalani sesi kualifikasi ketiga dan menyebabkan yellow flag berkibar di sirkuit jalan raya Monte Carlo kala itu. Otomatis Safety car muncul ke arena sirkuit dan Hamilton yang saat itu tengah memacu mobilnya gagal menyelesaikan lap terakhir dan merelakan pole position ke tangan Rosberg.

Akibatnya, Hamilton mesti rela start dari posisi dua dan kedudukan itu juga tak berubah saat race rampung diselenggarakan. Rosberg keluar sebagai kampiun mengasapi Hamilton di tangga kedua dan pembalap Red Bull-Renault, Daniel Ricciardo di tempat ketiga.

Untuk menghindari kejadian serupa, The Boss –julukan Hamilton- bakal memacu jet daratnya dengan kecepatan maksimal guna meraih pole position di sesi kualifikasi yang berlangsung Sabtu, 23 Mei 2015. Meraih posisi terdepan di Monte Carlo terbilang penting, mengingat melakukan manuver untuk membalap driver di depan cukup sulit karena kecilnya luas lintasan.

“Tahun ini saya memilih untuk berada di depannya dan saya pastikan bakal melakukan hal tersebut di sesi kualifikasi nanti,” jelas dua kali juara F1 seperti mengutip ESPN, Minggu (17/5/2015).

About Jago Bola

JagoBola.com Situs Prediksi Bola Online dan Berita Bola Online Terupdate, Prediksi Sepak Bola, Berita Sepak Bola, News, Gosip Artis

Check Also

Charlie Whiting Meninggal Dunia

Charlie Whiting Meninggal Dunia MELBOURNE – Berita duka menyelimutinya dunia balap. Direktur FIA Formula Satu, ...