Home / Sports / Badminton / Jawaban Tai Tzu Ying Atas Kabar Pensiun Usai Olimpiade 2020

Jawaban Tai Tzu Ying Atas Kabar Pensiun Usai Olimpiade 2020

Jawaban Tai Tzu Ying Atas Kabar Pensiun Usai Olimpiade 2020

SINGAPURA – Ratu bulu tangkis asal Taiwan, Tai Tzu Ying, mengklarifikasi berita dianya akan pensiun sesudah Olimpiade Tokyo 2020. Ia juga menyatakan belum memutuskan untuk gantung raket dari bulu tangkis internasional. ’’Saya pikirkan itu, tetapi belum akan memutuskan (pensiun),’’kata Tai.

Alat memberitakan bila pemain 24 tahun itu akan pensiun sesudah Olimpiade Tokyo 2020. Tetapi, pemain nomer satu dunia itu membantahnya. ’’Saya fikir saya begitu tua,’’kata Tai bercanda. ’’Pensiun suatu yang saya pikirkan semenjak Olimpiade paling akhir. Saya fikir saya tidak dapat bertahan sampai 2024,’’tegasnya.

Juara Malaysia Open 2019 itu belum akan memutuskan pensiun sebab belum memenangi gelar berprestise seperti juara dunia serta medali emas Olimpiade.

’’Saya belum memenangi satu juga titel berprestise semenjak saya ada di ranking paling atas. Jadi, konsentrasi saya memenangkan kejuaraan dunia di Basel tahun ini serta medali emas Olimpiade tahun kedepan. Karier badminton saya akan lengkap bila saya memenangkan medali Olimpiade. Tetapi apa saya memenangkan medali ataukah tidak, saya masih pensiun,’’paparnya.

Dalam dua tahun paling akhir, Tai menguasai pertarungan tunggal putri dengan mencapai juara di sejumlah kompetisi BWF. ’’Saya telah memberi semuanya untuk badminton dalam 10 tahun serta itu cukuplah buat saya. Saya lari di lapangan semakin banyak dibanding sebagian besar pemain untuk menutupi kekurangan saya sebab badan saya pendek. Jadi, saya fikir ini cukup sudah,’’tuturnya.

Bila ia pensiun, Tai akan masuk dengan pemain pilihan yang akan memutuskan pensiun saat ada di pucuk kejayaan. Seperti yang dikerjakan pemain China, Gong Zhichao, yang akan memutuskan pensiun sesudah memenangkan medali emas Olimpiade 2000.

Post By : Jagobola.net

About jagoanbola

Check Also

Hasil Lengkap Pertandingan NBA, Sabtu (16/3/2019)

Hasil Lengkap Pertandingan NBA, Sabtu (16/3/2019) HOUSTON – Sekitar delapan laga akan berjalan dalam kelanjutan ...