Home / Sports / F1 / Kemajuan MCL34 McLaren Belum Cukup Menggoda Alonso Kembali

Kemajuan MCL34 McLaren Belum Cukup Menggoda Alonso Kembali

Kemajuan MCL34 McLaren Belum Cukup Menggoda Alonso Kembali

SAKHIR – Fernando Alonso menjauh dari Formula 1 di akhir tahun 2018. Tetapi cuma empat bulan interval, ia kembali pada dunia balap jet darat serta mencicip MCL34 punya McLaren saat pengujian di Circuit Bahrain, akhir Maret.

Walau rider Spanyol itu berkesan dengan pekerjaan yang sudah dikerjakan team McLaren, ia menyatakan belum tergoda untuk kembali membalap bila cuma finish bukan menjadi juara dunia.

“Jika satu hari saya kembali di Formula 1, itu mesti jadi juara dunia. Untuk finish ke-7, ke enam, atau bahkan juga ke empat, itu saya tidak tergoda ,” tutur Alonso dikutip formula1.com.
.
Alonso mengaku McLaren telah membuat langkah maju dalam peningkatan tiap-tiap segi mobil. Menurut dia, mobil McLaren mempunyai semakin banyak cengkeraman, serta tidaklah terlalu lamban di jalan lurus.

“Mesinnya pula adalah langkah yang semakin besar. Keseluruhannya, menjadi satu paket, saya fikir mobil ada di arah yang benar.”

Lantas, bila McLaren tawarkan Alonsi untuk kembali? “Tidak pula,” kata Alonso, yang sudah mengubah perhatiannya untuk lakukan usaha kedua-duanya di Indianapolis 500 pada Mei.

“Saya fikir apa yang perlu saya capai di Formula 1 telah terwujud di waktu kemarin. Tanpa ada penyesalan.”

“Jika satu hari saya kembali di Formula 1 -sebenarnya saya sangsi untuk kembali sebab telah mengambil ketetapan tegas untuk berhenti di Formula 1 – itu mesti memenangi juara dunia.”

Masalah prospek McLaren, Alonso menjelaskan, “Saya fikir tahun ini basic yang bagus serta program peningkatan yang bagus. Ini bisa menjadi musim yang tambah lebih baik. Saya suka. Khususnya tahun kemarin, itu ialah awal yang baik, tetapi lalu kami hentikan peningkatan mungkin pada bulan Mei atau Juni, jadi itu menyakitkan sampai Abu Dhabi.”

“Kami lihat dua balapan pertama musim ini. Masih tetap ada langkah lainnya yang perlu dikerjakan bila Anda ingin berkompetisi dengan tiga team paling atas. Tapi menjadi langkah awal saya fikir, (jadi) kompetitor di empat besar atau pimpin posisi tengah dengan Haas, itu targetnya.”

Di race pembuka di Circuit Australia, rider McLaren Lando Noris finish ke-8. Sedang Carlos Sainz Jr di posisi 18. Pada lomba ke-2 di Bahrain, Noris di rangking 10 serta Sainz di posisi tujuh.

Post By : Jagobola.net

About jagoanbola

Check Also

Hasil Lengkap Pertandingan NBA, Sabtu (16/3/2019)

Hasil Lengkap Pertandingan NBA, Sabtu (16/3/2019) HOUSTON – Sekitar delapan laga akan berjalan dalam kelanjutan ...