Home / Sports / F1 / Musim Depan Vandoorne Gantikan Button di McLaren

Musim Depan Vandoorne Gantikan Button di McLaren

Musim Depan Vandoorne Gantikan Button di McLaren

Musim Depan Vandoorne Gantikan Button di McLaren

JagoBola.com – Jenson Button tak membalap untuk McLaren pada musim depan. Adalah Stoffel Vandoorne yang akan menjadi rekan setim Fernando Alonso.

“Line-up pebalap McLaren-Honda musim depan adalah Fernando dan Stoffel, sebuah kombinasi sempurna antara kehebatan yang sudah terbukti dan potensi luar biasa,” ucap Ron Dennis, executive chairman dan CEO McLaren, di Formula1.com.

Pun demikian, Button akan tetap di McLaren untuk mengisi peran baru sebagai duta tim, dengan kesepakatan dua tahun yang disebut juga mengikutsertakan opsi untuk kembali membalap pada 2018.

“Setelah memperpanjang kontraknya, termasuk 2017 dan 2018, ia akan terus menjadi anggota senior, berpengaruh, dan berkomitmen dari tim, dan bakal tetap ada di pusat dalam pengembangan mobil kami. Ia juga akan bisa membalap buat kami jika kondisinya membutuhkan,” tutur Dennis.

Sementara itu Alonso menyatakan keyakinan bahwa dirinya dan Vandoorne, pebalap cadangan McLaren yang musim ini sempat tampil sekali dan finis di posisi 10, bakal mampu membawa McLaren melesat ke depan musim depan.

“Saya sudah melihat banyak pebalap muda dan saya tahu yang mana yang bagus saat melihatnya. Saya senang bekerja sama dengannya ketika ia menggantikan saya di Bahrain tahun ini dan saya menantikan untuk terus bekerja sama dengannya, dan membantunya belajar dan berkembang. Bersama Jenson, saya yakin ia dan saya dapat membawa McLaren kembali ke posisinya yang layak; di baris depan,” ujarnya.

About jagoanbola

Check Also

Charlie Whiting Meninggal Dunia

Charlie Whiting Meninggal Dunia MELBOURNE – Berita duka menyelimutinya dunia balap. Direktur FIA Formula Satu, ...