Home / Sports / Badminton / Pebulu Tangkis Nasional Galang Dana untuk Palu dan Donggala

Pebulu Tangkis Nasional Galang Dana untuk Palu dan Donggala

Pebulu Tangkis Nasional Galang Dana untuk Palu dan Donggala

JAKARTA – Musibah gempa serta tsunami yang menerpa kota Palu serta Donggala tinggalkan duka mendalam. Untuk menolong mengurangi beban beberapa korban, Komune Bulutangkis Indonesia (KBI) mengadakan acara Bulutangkis Indonesia Perduli Palu serta Donggala yang diselenggarakan di Grand Indonesia, Sabtu (24/11) siang.

Acara ini didatangi oleh beberapa legenda hidup bulutangkis Indonesia seperti Christian Hadinata, Imelda Wiguna, Eddy Hartono, Rosiana Tendean, Hariyanto Arbi, Carmelita, serta ada banyak kembali. Beberapa atlet bulutangkis elit dunia ikut ikut berperan serta dalam acara ini, mereka ialah Kevin Sanjaya Sukamuljo, Marcus Fernaldi Gideon, Liliyana Natsir, Greysia Polii, Anthony Sinisuka Ginting serta Jonatan Christie.

Tiga atlet yang berhalangan ada ialah Hendra Setiawan, Mohammad Ahsan serta Tontowi Ahmad.

Sembilan atlet itu melelang 13 barang mereka berbentuk raket serta jersey, dan t-shirt merchandise yang dibubuhi tanda-tangan beberapa atlet. Keseluruhan dana hasil pelelangan yang terkumpul ialah Rp2,148 Miliar.

Hasil penggalangan dana ini nanti akan diwujudkan berbentuk gelora bulutangkis. KBI ikut bekerja bersama dengan Yayasan Buddha Tzu Chi Indonesia yang merencanakan bangun 3000 rumah buat korban musibah.

“Karenanya ada rumah yang diperlengkapi dengan fasilitas berolahraga ini, diinginkan dapat mengurangi beban beberapa korban musibah. Hingga nanti kedatangan GOR ini nantinya dapat juga membuahkan atlet-atlet berpotensi dari Palu serta sekelilingnya,” ucap Hariyanto Arbi, bekas pebulutangkis yang tunggal putra yang sekarang menjabat menjadi Ketua KBI.

“Kami ingin share, menjadi bentuk simpati kami untuk beberapa korban musibah, meskipun dengan fisik kami tidak dapat disana, tetapi hati kami tetap ada buat mereka. Mudah-mudahan hasil lelangnya dapat menolong mengurangi beban korban musibah,” kata Greysia.

Nilai lelang paling tinggi ada di raket Jonatan yang terlelang sebesar Rp200 juta yang ditawar oleh pelantun dangdut Inul Daratista, disusul jersey Kevin sebesar Rp150 juta yang jatuh pada perwakilan Astra. Diluar itu, aktris Olga Lydia ikut sukses memenangi lelang jersey Liliyana sebesar Rp. 120 juta.

Tidak hanya acara lelang, pada kesempatan kali ini beberapa atlet ikut lakukan laga eksebisi three on three pada Kevin-Liliyana-Anthony menantang Greysia-Marcus-Jonatan. Laga dimenangkan oleh team Greysia-Marcus-Jonatan dengan score akhir 22-20.

Acara amal ini sekaligus juga menyembuhkan rindu beberapa fans bulutangkis yang ingin lihat langsung beberapa atlet yang paling disayangi mereka. Pemirsa tidak henti-hentinya berteriak histeris serta menyebut nama beberapa atlet.

Post By : Jagobola.com

About jagoanbola

Check Also

Jawaban Tai Tzu Ying Atas Kabar Pensiun Usai Olimpiade 2020

Jawaban Tai Tzu Ying Atas Kabar Pensiun Usai Olimpiade 2020 SINGAPURA – Ratu bulu tangkis ...