Home / Sports / MotoGP / Rossi Ingin Lorenzo Hengkang ke Ducati Musim Depan?

Rossi Ingin Lorenzo Hengkang ke Ducati Musim Depan?

Rossi Ingin Lorenzo Hengkang ke Ducati Musim Depan?

Rossi Ingin Lorenzo Hengkang ke Ducati Musim Depan?

JagoBola.com – Isu bakal bergabungnya Jorge Lorenzo ke Ducati musim depan membuat rekan setimnya di Movistar Yamaha, Valentino Rossi, angkat bicara. Pebalap veteran itu menilai jika Lorenzo hijrah ke pabrikan Italia, maka menjadi keputusan yang berani.

“Jika dia melakukannya–pindah ke Ducati–maka itu pilihan yang berani,” kata Rossi, 37 tahun. “Saya mendoakan dia beruntung di Ducati, begitu juga dengan pihak Ducati.”

“Saya rasa dia akan tetap kompetitif (jika bergabung ke Ducati), karena Lorenzo adalah pebalap yang kuat dan kini pun Ducati memiliki motor yang kompetitif,” lanjut juara dunia MotoGP tujuh kali ini.

Sementara itu, saat dikaitkan dengan keputusannya meninggalkan Yamaha dan bergabung dengan Ducati beberapa tahun yang lalu, Rossi menilai situasinya hampir tidak jauh berbeda dengan yang dialami Lorenzo saat ini.

Rossi menjelaskan faktor utama dia mengambil keputusan hengkang ke Ducati karena ingin mencari tantangan baru. “Situasi yang dihadapi Lorenzo saat ini hampir mirip dengan apa yang saya lakukan dahulu (pindah ke Ducati),” ujar Rossi.

“Saat itu, saya telah bertahun-tahun di Yamaha dan saya membutuhkan tantangan baru. Ketika itu pula, saya mendapat tantangan menarik untuk meningkatkan performa motor Ducati dari Filippo Preziosi–mantan bos Ducati–dengan mencoba membuat motor Ducati lebih enak ditunggangi bagi pebalap lain,” sambung Rossi.

Di sisi lain, Rossi menilai Ducati telah membuat kemajuan yang pesat. Khususnya, di lintasan lurus dimana mereka sangat sulit untuk ditandingi motor lainnya.

“Ducati telah membuat banyak kemajuan dalam beberapa tahun terakhir ini. Motor mereka sangat kompetitif, dan sangat cepat di trek lurus. Dalam dua balapan awal MotoGP musim ini, mereka telah menunjukkan bisa bersaing di depan,” pungkas Rossi.

About jagoanbola

Check Also

Charlie Whiting Meninggal Dunia

Charlie Whiting Meninggal Dunia MELBOURNE – Berita duka menyelimutinya dunia balap. Direktur FIA Formula Satu, ...