Home / Sports / Siapapun Lawannya, Mertens Tetap Nothing to Lose

Siapapun Lawannya, Mertens Tetap Nothing to Lose

Siapapun Lawannya, Mertens Tetap Nothing to Lose

Siapapun Lawannya, Mertens Tetap Nothing to Lose

Berhasil menembus semifinal grand slam pertamanya di Australia Terbuka, Elise Mertens mengaku tampil nothing to lose. Petenis asal Belgia itu akan bertemu dengan Caroline Wozniacki di semifinal Australia Terbuka 2018.

Seusai menyingkirkan pemain nomor empat dunia, Elina Svitolina straight set 6-4, 6-0 untuk mencapai empat besar, Mertens memahami bahwa dirinya hanyalah underdog. Namun, hal itu justru memberikannya banyak motivasi.

“Saya nothing to lose. Saya tidak memiliki sesuatu untuk dipertahankan. Saya kira saya sedikit, bagus, sebagai underdog, seperti hari ini. Tapi saya siap untuk itu. Maksud saya, saya memiliki banyak energi yang tersisa,” kata Mertens di laman resmi Australia Open.

“Secara mental dan fisik bagus. Saya akan memberikan semuanya dan melihat ke mana itu akan berakhir,” sambung wanita berusia 22 tahun itu.

Sementara itu, Wozniacki mendapatkan semifinal keduanya di Australia Terbuka dengan menyingkirkan pemain nonunggulan dari Spanyol, Carla Suarez Navarro dalam permainan tiga set 6-0, 6-7 (3-7) 6-2. (Baca juga: Wozniacki Raih Semifinal Keduanya di Melbourne)

Mertens sebelumnya baru sekali bertemu dengan Wozniacki, yakni saat di semifinal Swedia Terbuka di Bastad, tahun lalu. Dalam pertandingan di lapangan tanah liat itu, Mertens memberikan perlawanan sengit, sebelum akhirnya menyerah 5-7, 6-4, 2-6.

Sedangkan dengan Suarez Navarro, Mertens baru sekali berjumpa di lapangan, dan itu juga terjadi di Swedia Terbuka tahun lalu. Kala itu, Mertens menang 6-3, 6-7 (2-7), 7-5.

“Saya pernah bermain dengan mereka, keduanya berakhir dengan tiga set. Jadi ini akan menjadi laga semifinal yang sulit, apapun bisa terjadi. Saya harus percaya pada diri sendiri dan masih memiliki sisa energi untuk melakukan hal-hal hebat,” pungkasnya.

Post By : Jagobola.com

About jagoanbola

Check Also

Charlie Whiting Meninggal Dunia

Charlie Whiting Meninggal Dunia MELBOURNE – Berita duka menyelimutinya dunia balap. Direktur FIA Formula Satu, ...