Home / News / Tak Dapat Efek Elektoral Prabowo-Sandi, PAN Maluku Mantap Dukung Jokowi-Ma’ruf

Tak Dapat Efek Elektoral Prabowo-Sandi, PAN Maluku Mantap Dukung Jokowi-Ma’ruf

Tak Dapat Efek Elektoral Prabowo-Sandi, PAN Maluku Mantap Dukung Jokowi-Ma’ruf

JAKARTA – DPW PAN Maluku memberi dukungan Paslon 01, Joko Widodo- KH Ma’ruf Amin. Cara barusan jelas berseberangan dengan sikap DPP PAN yang jelas-jelas memberi dukungan Paslon 02, Prabowo Subianto-Sandiaga Uno.

Suport DPW PAN Maluku itu diutarakan Wakil Ketua Umum PAN Bara Hasibuan. Bara menjelaskan, suport yang dikasihkan PAN Maluku karena partainya tidak mendapatkan dampak elektoral dari Prabowo-Sandi.

Diluar itu, PAN Maluku rasakan faedah pembangunan infrastruktur yang dikerjakan Jokowi. “Hingga menggerakkan pengurus PAN Maluku, dengan itu semua pengurus tingkat kabupaten akan memutuskan memberi suport pada Presiden Jokowi,” kata Bara di Jakarta, Jumat (29/3/2019).

Bara menjelaskan, PAN Maluku telah lakukan deklarasi suport untuk Jokowi di Ambon. Menurutnya, sikap suport pada Jokowi dari PAN ini untuk menampung kebutuhan legislatif.

Di Maluku, dampak elektoral Jokowi di rasa semakin besar hingga pengurus PAN di propinsi itu terasa mesti memberi suport pada Jokowi. “Dalam soal ini memang di Maluku ya Presiden Jokowi memang kuat popular,” katanya.

Suport ini adalah kebutuhan untuk PAN mencapai nada berarti untuk DPR ataupun dalam level propinsi serta kabupaten di Maluku. Bara menyebutkan, dampak elektoral yang didapat dari suport PAN ke Prabowo di rasa kurang serta tidak membuat partai berlambang Matahari itu terasa optimis memperoleh kursi legislatif.

“Jadi serta memang sebenarnya kami tidak mendapatkan apa-apa dari suport pada Prabowo ini. Coat- tail effect itu begitu minimal. Di sejumlah hasil survey kami pula kami keliatannya belum aman serta tidak ada limpahan nada dari suport yang kami beri pada Prabowo,” pungkasnya.

Menjadi Wakil Ketua Umum PAN, Bara mengaku mempunyai sikap berlainan dengan partainya yang memberi dukungan Prabowo Subianto. Bara berterus-terang memberi dukungan Joko Widodo. Meskipun begitu, Bara mengakui tidak cemas dengan tempatnya menjadi Wakil Ketua Umum PAN akan dicopot.

Bara mengaku, apa yang dikerjakannya itu bukan untuk memecah iris partai, tetapi lebih untuk mengoptimalkan kebutuhan PAN tersebut. “Saya akan tidak mundur sebab yang saya kerjakan itu tidak salah,” tukasnya.

Post By : Jagobola.net

About jagoanbola

Check Also

Pertama Kali ke Pasar Tradisional, Nia Ramadhani: Aromanya Beda

Pertama Kali ke Pasar Tradisional, Nia Ramadhani: Aromanya Beda

Pertama Kali ke Pasar Tradisional, Nia Ramadhani: Aromanya Beda  Nia Ramadhani kembali membuat geger warganet ...